Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Syiar Islam & Peradaban Manusia » KETUA MUI KOTA DEPOK DR.KH.AHMAD DIMYATHI BADRUZZAMAN ,MA MENGATAKAN ISLAM ITU SUDAH SEMPURNA TAK PERLU EMBEL-EMBEL SEMISAL “ISLAM NUSANTARA”

KETUA MUI KOTA DEPOK DR.KH.AHMAD DIMYATHI BADRUZZAMAN ,MA MENGATAKAN ISLAM ITU SUDAH SEMPURNA TAK PERLU EMBEL-EMBEL SEMISAL “ISLAM NUSANTARA”

(401 Views) September 16, 2018 11:27 pm | Published by | No comment

KETUA MUI KOTA DEPOK DR.KH.AHMAD DIMYATHI BADRUZZAMAN ,MA MENGATAKAN ISLAM ITU SUDAH SEMPURNA TAK PERLU EMBEL-EMBEL SEMISAL “ISLAM NUSANTARA”

Keterangan Gambar :Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Depok, Dr. KH. Ahmad Dimyathi Badruzzaman. MA (dok.beritatanahair.com)

DEPOK , BERITATANAHAIR.COM

Maraknya hembusan akan istilah “Islam Nusantara” yang di lontarkan secara massip oleh sebagian ummat Islam di Indonesia ,terutama oleh sebagian yg di sematkan gelar ulama membuat geram Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Depok, Dr. KH. Ahmad Dimyathi Badruzzaman. MA  , “mengatakan tidak ada lagi embel-embel sebuah kata pun di belakang termasuk  sebutan dan rencana jahat akan istilah “ Islam Nusantara”, Sebab  Islam itu sudah otentik, final, shahih ,Kalaupun ada tambahan adalah Islam Rahmatan Lil Al-Amin,  tidak ada Islam Nusantara dalam kamus itu di hembuskan untuk mengaburkan makna Al-Islam ,” Kata Ahmad Dimyathi pada Ahad waktu subuh (16/9/18) di Masjid Al-Muhajirin,Mampang Depok.

Kenapa demikian???????? Ketua MUI Depok bertanya.

Sebab agama Islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw itu sudah paling Tinggi, Akurat, Otentik, Shahih , Allah pun sudah mengatakan kepada Nabi Saw dalam Al-Qur ‘an Surah Al-Maidah :  Ayat 3 yang terjemahannya  : “Pada hari ini telah Aku sempurnakan Islam sebagai agamamu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku untukmu,  dan Aku ridho Islam sebagai Agamamu.”Papar Ahmad Dimyathi.

Kiranya Ayat Allah tsb telah cukup jelas , Karenanya ; salah-salah kita bakal Murtad jika berani menilai bahwa di kolong Langit ini ada yang merasa lebih baik dari Islamnya Nabi Muhammad yang orang Arab itu.

Meski demikian, Tim Fatwa MUI Depok akan segera bersidang untuk menetapkan isu dan polemik Islam Nusantara ini ,  Menurut Ketua MUI yang juga penulis buku yang Produktif ini, pihaknya telah mendengarkan masukan termasuk sikap MUI Sumatera Barat yang telah menolak Islam Nusantara. Dirinya sendiri baru saja pulang dari Tanah Suci mendampingi rombongan Jamaah Hajiasal kota Depok.

Berbicara di depan Jamaah Masjid Al-Muhajirin Pancoran Mas Permai Mampang Depok, ia membahas Kajian Tatsir Al-Qur ‘an khususnya Surah Al-Baqarah  ,KH.Ahmad Dimyathi semenjak tahun 2006 telah mengisi Tafsir di Masjid Al-Muhajirin Mampang ,kota Depok

Selain Dr KH Dimyathi, Guru Besar UIN Jakarta Prof Dr Asep Usman Ismail juga menjadi Narasumber Kajian Sabtu Subuh utk Tafsir Al-Qur ‘an Tematik.

Masjid Al-Muhajirin Mampang yang dipimpin oleh Dindin Machfudz atau lebih keren dengan Istilah ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) ,Dia juga  penulis buku dan mantan Wapemred Majalah Eksekutif ini memiliki Misi Friendly Masjid, Smart Masjid, Green Masjid.

 

keterangan gambar : Prof Dr Didik Rachbini pengamat ekonomi dan Dindin Machfudz ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) ,Dia juga  penulis buku dan mantan Wapemred Majalah Eksekutif Jakarta.(dok.beritatanahair.com)

Masih dalam waktu yang sama  Prof Dr Didik Rachbini memaparkan tentang kondisi perekonomian Bangsa saat ini dimana US $ terus menguat atas nilai Rupiah, menurut Rahbini, dapat dilihat dengan meningkatnya hutang yang hampir dua kali lipat dari tahun 2013 sampai tahun 2018. “Telah terjadi kenaikan hampir dua kali lipat, tahun 2013 hutang ada pada posisi Rp2300 triliun, saat ini mencapai Rp4000 triliun – Kesalahan kolektif telah terjadi selama 4 tahun pada pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla dalam mengelola hutang negara.

 

Itupun menurutnya belum ditambah dengan hutang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekitar Rp700 triliun dan hutang swasta. Ratio hutang pemerintah sudah mencapai 61 persen, atau telah melewati batas maksimal 60 persen menurut undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara,”Tandas Pengamat ekonomi ini.(RONALD)

Comment Closed: KETUA MUI KOTA DEPOK DR.KH.AHMAD DIMYATHI BADRUZZAMAN ,MA MENGATAKAN ISLAM ITU SUDAH SEMPURNA TAK PERLU EMBEL-EMBEL SEMISAL “ISLAM NUSANTARA”

Sorry, comment are closed for this post.