Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Syiar Islam & Peradaban Manusia » OPEN MIC : Prof. Dr. Asep Usman Ismail. MA Guru Besar UIN Jakarta dalam Kajian Tafsir Al-Qur ‘an di Masjid Al-Muhajirin Saat Kuliah Subuh dalam “ PERSFEKTIF PILPRES DAN PERTOLONGAN ALLAH”

OPEN MIC : Prof. Dr. Asep Usman Ismail. MA Guru Besar UIN Jakarta dalam Kajian Tafsir Al-Qur ‘an di Masjid Al-Muhajirin Saat Kuliah Subuh dalam “ PERSFEKTIF PILPRES DAN PERTOLONGAN ALLAH”

(381 Views) September 24, 2018 8:17 am | Published by | No comment

OPEN MIC : Prof. Dr. Asep Usman Ismail. MA Guru Besar UIN Jakarta dalam Kajian Tafsir Al-Qur ‘an di Masjid Al-Muhajirin Saat Kuliah Subuh dalam “ PERSFEKTIF PILPRES DAN  PERTOLONGAN ALLAH”

Keterangan Gambar : Prof. Dr. Asep Usman Ismail. MA Guru Besar UIN Jakarta.(dokumen Beritatanahair.com)

 

DEPOK , BERITATANAHAIR.COM

 

Prof. Dr. Asep Usman Ismail. MA Guru Besar UIN Jakarta dalam Kajian Tafsir Al-Qur ‘an di Masjid Al-Muhajirin Depok Saat mengisi kajian Kuliah Subuh dalam “ PERSFEKTIF PILPRES DAN  PERTOLONGAN ALLAH” ,pada Sabtu (22/9/2018) yang di hadiri oleh jamaah Masjid Al-Muhajirin Mampang Depok dan masyarakat sekitarnya.

ALLAH tidak mengantuk dan tidak tidur, demikian kata Allah QS Al:Baqarah : 255. Ayat yang biasa kita sebut Ayat Kursi ,”Ucap Asep Usman Ismail open microfon ……….!!!!!!!!

Allah itu kekal Abadi, tiada berawal dan tiada berakhir ketika semua Makhluk ciptaan-Nya mati. Allah tidak lelah. Allah tidak abai dan terus menerus  mengurus Makhluk-Nya. Allah mengetahui yg di depan dan di belakang mereka , Kursi Allah meliputi Langit dan Bumi. Allah tidak berat mengurus keduanya. Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Apakah Allah memberikan Pertolongan kepada Kita Hamba-Nya????????????

Allah menjawab : “Ingatlah, sesungguhnya Pertolongan Allah itu sudah dekat,”  QS Al-Baqarah : 214.

Apakah Pertolongan Allah itu hanya utk orang yang Beriman? Bagaimana dengan orang orang kafir?

Pertolongan Allah dapat diberikan kepada orang yg Beriman atau orang yang menghadap Allah dan kepada orang Kafir yang membelakangi Allah.

Bedanya adalah datangnya Pertolongan Allah kepada orang yang Beriman iti lebih cepat ketimbang kpd orang yg kafir sebab mereka membelakangi Ayat Allah. Lagipula, Pertolongan Allah itu ada kriterianya, yaitu yg Cepat, Sedikit-sedikit, Terlambat, dan Tertunda.

Bedanya sambung Prof Asep ,Pertolongan Allah kepada para Nabi lebih cepat datangnya atau diijabahnya ,  seperti ketika Nabi Muhammad Saw berdoa sesaat menjelang dimulainya Perang Badar tahun 623, yaitu Perang antara Pasukan Muslim yg berjumlah 300 orang  lawan Pasuksn Musyrik Mekah yg berjumlah 1000 orang dengan Perlengkapan persng ug super lengkap. Allah langsung turunkan 1000 Malaikat yang turun dari Langit secara bergelombang sebagaimana dituturkan Allah dalam Surah Al-Anfal.

Pertolongan Allah kepada Nabi Ibrahim AS juga cepat di ijabahnya ,sehingga beliau Selamat dari kobaran api yang menyala-nyala – Api menjadi dingin seketika . Juga kepada Nabi Nuh AS beserta Seluruh penumpang kapal kayunya serta pertolongan Allah kepada  Nabi Musa AS yg Selamat dari kejaran Pasukan Firaun latnatulloh.

Hal serupa, yaitu doa orang orang yang Beriman itu cepat dikabulkan oleh Allah, adalah pada Peristiwa 212 di Monas yg dihadiri oleh 7 juta orang. Kata Hadratus Syaikh KH Ahmad Hasyim Muzadi, mantan Ketua PBNU, ada Pertolongan Allah yang nyata. Yaitu dengan turunannya gerimis atsu hujan sehingga Umat Islam dapat berwudhu dengan air hujan tsb utk Sholat Jumat Berjamaah di Monas, Thamrin, Sudirman, Kebon Sirih, Gambir, Bunderan Indosat. “Saya merasakan adanya Pertolongan Allah,’ ujar Yai Hasyim Muzadi.

Sekarang pun jawaban Allah terhadap doa Umat Muslim dan Mukmin terasa cepat adanya. Terlebih kalsu terus dipelihara kekompakksn, persatusn dan persaudaraan, terus menerus menyebut Nama Allah, Ikhlas, pasrah total, dalam keadaan Bersuci, Bertakwa dan Taat kepada Allah dan Rasul-Nya.

Lantas, jika ada dua kelompok Ulama yang Konten Doanya Sama, misalnya memenangkan PilPres, manakah Yang akan diijabah Allah???????  “Serahkan kepada Allah Tabaraka wa Taala Yang Maha Mengetahui dan Maha Adil.”Papar  Asep Usman Ismail guru besar UIN Jakarta ini.(RONALD)

Comment Closed: OPEN MIC : Prof. Dr. Asep Usman Ismail. MA Guru Besar UIN Jakarta dalam Kajian Tafsir Al-Qur ‘an di Masjid Al-Muhajirin Saat Kuliah Subuh dalam “ PERSFEKTIF PILPRES DAN PERTOLONGAN ALLAH”

Sorry, comment are closed for this post.