Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pendidikan » Dinas PendidikanKabupaten Tangerang Anaktirikan Pendidikan Nonformal

Dinas PendidikanKabupaten Tangerang Anaktirikan Pendidikan Nonformal

(184 Views) Januari 2, 2019 6:50 am | Published by | No comment

Dinas PendidikanKabupaten Tangerang Masih Anaktirikan Pendidikan Nonformal

Keterangan Gambar : Sonil Aktivis Pendidikan Nonformal Kabupaten Tangerang (foto: Ronald/beritatanahair.com)

Tangerang , beritatanahair.com

Dinas Pendidikan kabupaten tangerang memiliki banyak pekerjaan rumah dalam urusan pendidikan di wilayahnya Salah satunya terkait perhatiannya terhadap pendidikan Nonformal dan tidak Anak tirikan pendidikan yang berbasis kesetaraan ini.

Aktivis Pendidikan Nonformal di kabupaten Tangerang sekaligus ketua PKBM Himata serta Asesor untuk provinsi Banten , Madsoni menilai, pendidikan nonformal selama ini masih dianaktirikan oleh dinas pendidikan. Menurut sonil, nama panggilannya, Dinas Pendidikan bisa lebih memerhatikan pengembangan pendidikan nonformal dan kesejateraan para tutor (tenaga pengajar). Sebab, masih banyak warga yang tidak menjangkau pendidikan formal karena dari segi jarak jauh dan pemberlakuan zona, serta kesejahteraan para tutor yang tahun 2018 ini di tiadakan insentif tutor.

“Selama ini pendidikan nonformal dianaktirikan. Dinas Pendidikan hanya fokus pada pendidikan formal,” kata Sonil, yang mengelola PKBM Himata dan Aktivis penggerak Literasi, Senin (31/1/2018).

Masih kata Sonil, Dalam UU No. 20 tahun 2003 Pasal 13 ayat 1 dinyatakan bahwa jalur pendidikan terdiri dari pendidikan formal, non-formal dan informal.

“Semoga dinas pendidikan kabupaten tangerang lebih dapat memahami undang tersebut serta bisa lebih peduli lagi terkait pengembangan pendidikan nonformal dan kesejahteraan para tutor/tenaga pengajar,” ungkapnya. (Ronald)

Categorised in:

Comment Closed: Dinas PendidikanKabupaten Tangerang Anaktirikan Pendidikan Nonformal

Sorry, comment are closed for this post.