Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pendidikan » Disdik dan Asda I kab.Tangerang tutor pkbm Intensifnya tidak diberikan Tahun 2018 terbentur Aturan

Disdik dan Asda I kab.Tangerang tutor pkbm Intensifnya tidak diberikan Tahun 2018 terbentur Aturan

(168 Views) Januari 3, 2019 9:22 am | Published by | No comment

Disdik dan Asda I kab.Tangerang tutor pkbm Intensifnya nya tidak diberikan Tahun 2018 terbentur Aturan

Keterangan Gambar : Asisten Daerah I Kabupaten Tangerang Herry Heriyanto (foto : Ronald/beritatanahair.com)

Tigaraksa,beritatanahair.com

Beredarnya kabar tentang Disdik kabupaten Tangerang anaktirikan pendidikan non formal membuat Asisten Daerah I Kabupaten Tangerang Herry Heriyanto , bereaksi dia mengatakan dirinya jarang diajak untuk sharing pendapat dan perencanaan terkait pendidikan non formal.

“Tidak benar pendidikan Non formal dianaktirikan oleh Disdik kabupaten Tangerang,terkait tidak diberikannya honor (intensif) tutor PKBM tahun 2018 kemaren itu kita terbentur aturan bahwa kita Pemerintah kabupaten Tangerang tidak di perkenankan lagi mengeluarkan penggajian tutor karena instansi swasta dan di kelola oleh yayasan – yayasan swasta,” katanya kepada beritatanahair.com di tigaraksa pada Rabu(2/1/2018).

Demikian juga halnya dengan Disdik kabupaten Tangerang melalui kabid PNFI (Pendidikan Non Formal Informal) Wahyudi Budi Saksono membantah pernyataan Sonil aktivis pendidikan Non Formal dan pengelola PKBM Himata,”Kita tidak mengajukan honor Tutor PKBM karena terbentuk peraturan keatas yang mengebutkan bahwa yang kita keluarkan honornya bila tutor pkbm yang dimaksut mendapat sk bupati Tangerang dan ada juga cegak dini yang di tujukan kepada bupati Tangerang agar berhati-hati mengeluarkan cos anggaran untuk yayasan-yayasan swasta yang ada di wilayah kabupaten Tangerang,”Ucapnya Rabu(2/1).

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) adalah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan. PKBM ini masih berada di bawah pengawasan dan bimbingan dari Dinas Pendidikan hingga tingkat pusat yang memang ada Dirjennya ,PKBM ini bisa berupa tingkat desa ataupun kecamatan. untuk mendirikan PKBM bisa dari unsur apapun oleh siapapun yang tentunya telah memenuhi syarat-syarat kelembagaan antara lain : 1. Akta Notaris 2. NPWP 3. Susunan Badan pengurus 4. Sekretariat 5. Izin Operasional dari Dinas Pendidikan Kab/kota,

Cakupan kegiatan antara lain :

  • Kejar Paket A
  • Kejar Paket B
  • Kejar Paket C
  • PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)
  • KBU (Kelompok Belajar Usaha)
  • KUPP (Kelompok Usaha Pemuda Produktif)
  • Pemberdayaan Perempuan
  • Keaksaraan Fungsional Dasar Dewasa
  • Taman Bacaan Masyarakat (Perpustakaan)

saya sebelum berada di Kabid PNFI sebelumnya pernah berdinas di bidang ini dan waktu itu banyak mengurusi pendirian PKBM termasuk pkbm himata,”Tambah Budi.

Masih kata Budi kemaren akhir tahun 2018 Disdik kabupaten Tangerang memfasilitasi kegiatan tahunan di hotel lemo dan masih banyak bantuan hibah yang diberikan ke beberapa pkbm antara lain berupa laptop untuk tahun 2019 nanti masih ada hibah bantuan nonfisik ke teman-teman pegiat pkbm .(Ronald)


Categorised in:

Comment Closed: Disdik dan Asda I kab.Tangerang tutor pkbm Intensifnya tidak diberikan Tahun 2018 terbentur Aturan

Sorry, comment are closed for this post.