Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sosial Dan CSR » Walikota Depok Resmikan >>> Pembangunan Layanan DeCOR (Depok City Operations Room)

Walikota Depok Resmikan >>> Pembangunan Layanan DeCOR (Depok City Operations Room)

(74 Views) Januari 29, 2019 8:41 am | Published by | No comment

Walikota Depok Resmikan >>> Pembangunan Layanan DeCOR (Depok City Operations Room)

Keterangan Gambar : DeCOR = Depok City Operations Room (foto istimewa)

DEPOK , BERITATANAHAIR.COM

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan pembangunan layanan Depok City Operations Room (DeCOR) di Gedung Baleka, Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Rabu (23/01/2019).

DeCOR merupakan pusat kendali terpadu dan terintegrasi terhadap berbagai pelayanan publik, mengendalikan, memantau, mengawasi serta menerima berbagai data dan informasi yang berbasis teknologi.

“DeCOR ini adalah salah satu program penerapan salah satu misi Kota Depok, yaitu menyelenggarakan pelayanan publik yang profesional dan transparan,” kata Muhammad Idris.

Walikota Depok Muhammad Idris

Menurut Idris, pembangunan DeCOR tersebut, bukan hanya sekedar mewujudkan kebutuhan hidup modern saja, melainkan guna kelancaran komunikasi.

“Substansinya dari program ini adalah untuk kelancaran komunikasi, kemudahan dan juga ketepatan. Sehingga tidak hanya dari pihak yang melayani publik, tapi juga dari pihak yang dilayani harus juga kita cerdaskan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan ,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, bahwa sasaran dari layanan DeCOR adalah dalam rangka menyempurnakan pelayanan publik, baik itu pelayanan publik keluar, maupun untuk mempermudah pelayanan publik.

“Layanan DeCOR ini, juga sebagai pusat kendali Kota Depok, yaitu dengan cara mengakses data yang telah terhubung dengan berbagai pihak terkait,” kata Sidik.

Ia menambahkan, pembangunan layanan Depok City Operations Room atau DeCOR tersebut menggunakan biaya APBD Kota Depok 2018, yakni anggaran kegiatan infrastruktur jaringan.

“Pembangunan DeCOR ini, dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama itu difokuskan kepada pemenuhan infrastruktur dasar. Untuk pembangunan tahap kedua, akan difokuskan kepada peningkatan perangkat teknologi yang akan digunakan, seperti pengerjaan pebambahan rak server, servernya serta penambahan perangkat lainnya,” ucap Kadis Kominfo Kota Depok,Sidik Mulyono.

Tampak Hadir diacara itu ,sejumlah kepala OPD, Kasdim 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro, Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agung, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida.(BURMAN)

Categorised in:

Comment Closed: Walikota Depok Resmikan >>> Pembangunan Layanan DeCOR (Depok City Operations Room)

Sorry, comment are closed for this post.