Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kesehatan » Ketua DPRD Kota Tangerang terima Perwakilan FAM (Forum Aksi Mahasiswa)& SGBN Kota Tangerang

Ketua DPRD Kota Tangerang terima Perwakilan FAM (Forum Aksi Mahasiswa)& SGBN Kota Tangerang

(286 Views) Februari 7, 2019 8:57 am | Published by | No comment

Ketua DPRD Kota Tangerang terima Perwakilan FAM (Forum Aksi Mahasiswa) & SGBN Kota Tangerang

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi,ST didampingi Yati Rohayati Anggota DPRD Kota Tangerang terima Perwakilan FAM (Forum Aksi Mahasiswa) Kota Tangerang dan SGBN (Senta Gerakan Buruh Nasional) di Ruang Rapat Banmus sekretariat DPRD Kota Tangerang.(Foto : Ronald / Beritatanahair.com)

Tangerang , Beritatanahair.com

Ketua DPRD Kota Tangerang terima Perwakilan FAM (Forum Aksi Mahasiswa) Kota Tangerang dan SGBN (Senta Gerakan Buruh Nasional) di Ruang Rapat Banmus sekretariat DPRD Kota Tangerang.

Perwakilan dari Mahasiswa yaitu ; Ketuanya Rosid dan sekretarisnya novi sedangkan Perwakilan dari buruh SGBN ketuanya sendiri Sandi dan kawan-kawannya sesama Buruh.

Ibu Yati- Rohayati Anggota DPRD Kota Tangerang komisi II dari Fraksi PPP mengatakan Apresiasinya kepada mahasiswa FAM kota Tangerang dan Kepada buruh SGBN kota Tangerang hal ini sangat kita butuhkan untuk sinergitas membangun Kota Tangerang ke arah yang lebih baik.

“Saya Pribadi dan mewakili Institusi saya DPRD Kota Tangerang membutuhkan masukan yang sifatnya dari adik-adik Mahasiswa dan dari masyarakat buruh kota Tangerang untuk membangun kota Tangerang kearah yang lebih baik,apalagi ini tuntutan mahasiswa perlu dibentuk Dewan Kesehatan Kota Tangerang,” Ungkap Yati Rohayati.

“Untuk pembayaran Premi tiap Tahun kami dari dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Tangerang anggarkan RP. 30 Milyar setiap Tahunnya untuk pembayaran Premi masyarakat berpenghasilan Rendah dan masyarakat miskin di kota Tangerang,”Pungkas Yati.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi,ST menyampaikan bahwa telah menerima Tuntutan FAM dan SGBN yang antara Lain :

1.Tolak integrasi BPJS Kesehatan

2.Buat Program kesehatan Gratis tampa syarat untuk masyarakat kota Tangerang

3.Bentuk Dewan Kesehatan sebagai Control antar Holding sektor kesehatan

“Untuk masyarakat kota Tangerang udah bisa kok berobat ke Rumah Sakit dengan cukup menunjukkan ktp dan untuk usulan dari adik-adik mahasiswa tentang perlunya di bentuk Dewan Kesehatan untuk kota Tangerang ini yang perlu kita pikirkan bersama, apakah pakai Perda atau cukup dengan Perwal (peraturan walikota) , kalau cukup dengan Perwal berarti kita tidak ikut mengawasi yang mengawasi Gedung sebelah dan jajarannya,”Terang Suparmi,ST.

“Kalau pakai Perda kita akan buat perdanya kita bentuk pansusnya apakah kontolnya Dewan Kesehatan dengan Dinas Kesehatan atau seperti apa,iya kita sambil jalan,”kata Ketua DPRD Kota Tangerang.

Novi dan Septian Perwakilan Mahasiswa menuturkan bahwa pengamatan dan hasil survei mereka di satu rumahsakit bahwa ada anak balita sampai kehilangan nyawa (kehabisan nyawa versi Novi mahasiswa) ada sekitar 6 jam tidak dilayani dengan baik oleh salah satu Rumah sakit di Kota Tangerang atas dasar pengalaman itulah tergerak hati sanubari Mahasiswa yang tergabung pada FAM untuk mengusulkan dibentuknya Dewan Kesehatan Kota Tangerang.(Ronald)


Categorised in: ,

Comment Closed: Ketua DPRD Kota Tangerang terima Perwakilan FAM (Forum Aksi Mahasiswa)& SGBN Kota Tangerang

Sorry, comment are closed for this post.