Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » Pansus RPJMD Kabupaten Tangerang Lakukan Koordinasi dan Konsultasi ke DPRD dan Bappeda Kota Bandung

Pansus RPJMD Kabupaten Tangerang Lakukan Koordinasi dan Konsultasi ke DPRD dan Bappeda Kota Bandung

(93 Views) Februari 14, 2019 5:38 am | Published by | No comment

Pansus RPJMD Kabupaten Tangerang Lakukan Koordinasi dan Konsultasi ke DPRD dan Bappeda Kota Bandung

Tigaraksa , Beritatanahair.com

Panitia Khusus (Pansus) Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD Kabupaten Tangerang melakukan koordinasi dan konsultasi ke Sekretariat kantor DPRD Kota Bandung dan sambangi Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Baplelitbang) Kota Bandung,pada Hari dan Tanggal Selasa-Rabu 12-13 Februari 2019 yang bertujuan untuk memperkaya Raperda RPJMD Kabupaten Tangerang.

H.Sumardi,S.Pd ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang juga koordinator Pansus RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023 dalam sambutannya saat sharing dengan Pansus RPJMD DPRD Kota Bandung mengatakan pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang saat ini sedang membahas Raperda RPJMD , Sehubungan hal tersebut kami Rombongan Pansus hadir ke DPRD Kota Bandung ini untuk koordinasi dan konsultasi untuk memperoleh masukan untuk penyempurnaan RPJMD Kabupaten Tangerang yang sedang kami garap,”Kata Sumardi.

Deden Deni Gumilar (Hanura) Perwakilan Pansus RPJMD DPRD Kota Bandung yang menerima langsung Rombongan Anggota Pansus RPJMD Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa DPRD Kota Bandung saat ini juga sedang membahas RPJMD Tahun 2019-2023 yang di jadwalkan akan rampung pada 18 Maret mendatang.

Terpisah,Ketua Pansus RPJMD Barhum HS,S.IP dan rombongannya sambangi kantor Baplelitbang Kota Bandung di terima oleh ibu Rina Kabid RPJMD Kota Bandung.

Barhum ketua Pansus RPJMD Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa kunjungan ke Baplelitbang Kota Bandung dalam Rangka untuk memperkaya dan menyelaraskan kepada Bappeda mengenai RPJMD,untk itu kami Sharing ke Kota Bandung untuk kami rumuskan dalam RPJMD Kabupaten Tangerang.

Kabid Tim RPJMD Kota Bandung ibu Rina mengucapkan Terimakasih atas kunjungan DPRD Kabupaten Tangerang bisa sharing , juga perlu kami sampaikan bahwa di pemerintahan daerah Kota Bandung juga saat ini sedang membahas RPJMD 2019-2023 untuk walikota terpilih Oded Muhammad Danial dan kami di targetkan tanggal 18 Maret 2019 udah selesai di bahas,” Papar Rina.

“Program Unggulan Kota Bandung di bawah kepemimpinan walikota Bandung Bapak Oded Muhammad Danial Visi dan Misi Kota Bandung 5 Tahun Kedepan ” Terwujutnya Kota Bandung yang Unggul , nyaman , sejahtera dan agamis hal ini harus sesuai perencanaan,”Tambah Rina.

RPJMD adalah amanat dari peraturan Menteri dalam negeri Nomor 86 Taun 2017 Tentang tata cara Perencanaan , Pengendalian dan evaluasi Pembangunan Daerah ” Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan memberikan pemahaman terhadap berbagai peraturan perundangan berkaitan dengan perencanaan pembangunan Nasional dan pembangunan Daerah.

RPJMD ini terdapat beberapa issu strategis Kota Bandung diantara stabilitas Sosial,Pemerataan aksebilitas dan Mutu Pendidikan,kesehatan ,tata kelola pemerintahan , selain itu juga peningkatan perekonomian , penanggulangan kemiskinan , optimalisasi infrastuktur , lingkungan hidup berkwalitas dan optimaliasi pengelolaan sampah.

RPJMD dirumuskan diterima masukan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat rencana dan penyusunan Programnya sesuai dengan visi-misi yang telah dicanangkan termasuk tata cara penyusunannya.(Ronald)

Categorised in:

Comment Closed: Pansus RPJMD Kabupaten Tangerang Lakukan Koordinasi dan Konsultasi ke DPRD dan Bappeda Kota Bandung

Sorry, comment are closed for this post.