Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kesehatan » Ketua DPRD Kota Tangerang Sidak Kondisi RSUD Paska Kebakaran

Ketua DPRD Kota Tangerang Sidak Kondisi RSUD Paska Kebakaran

(38 Views) Februari 28, 2019 7:39 am | Published by | No comment

Ketua DPRD Kota Tangerang Sidak Kondisi RSUD Paska Kebakaran

Keterangan Gambar : Suparmi,ST Ketua DPRD Kota Tangerang melakukan Sidak ke RSUD Kota Tangerang paska kebakaran dan melayani wawancara dari wartawan pada Selasa (26/2/2018)/ Beritatanahair.com

Tangerang ,Beritatanahair.com

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Dr. Ferry mengungkapkan, api dari gardu listrik tersebut kemudian menyambar ke lantai di bawahnya.

Ferry mengatakan : kejadian terjadi sekira 23.00 WIB, Senin (25/2/19) di mana api membesar dan merembet ke lantai dua.Sijago merah pun akhirnya menyambar di kabel utama ruang panel listrik yang memadamkan seluruh listrik di RSUD Kota Tangerang.

“Yang pertama tahu itu chip supervisor keamanan. Dia mencium bau kabel kebakar, lalu lapor ke RPSS dan petugas keamanan lain , semua petugas mengecek masing-masing lantai,” kata Ferry di RSUD Kota Tangerang saat menerima Sidak Suparmi,ST Ketua DPRD Kota Tangerang , pada hari Selasa (26/2/19).

Keterangan Gambar : Tampak Anggota DPRD Kota Tangerang lainnya Kartini dan Yati Nurhayati (Beritatanahair.com)

Sejak diketahui terdapat api di lantai 3, kata Ferry, sirine tanda kebakaran dibunyikan lantang untuk memperingati seluruh unsur RSUD Kota Tangerang terutama pasien , Petugas pun, langsung mengevakuasi pasien yang sedang melaksanakan rawat inap menggunakan tangga darurat.

Ferry pun menegaskan api tidak menyambar hingga ke ruangan perawatan dan ruangan lainnya , Api hanya berkobar di ruang panel listrik yang langsung dipadamkam petugas pemadam kebakaran beberapa jam setelah kejadian.

“Kita lakukan evakuasi karena itu standar keamanan rumah sakit, apa lagi semua listrik padam. Yang kritis langsung masuk ambulance untuk dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang,” Terang Ferry.

Hingga detik ini, jajaran RSUD Kota Tangerang masih mendata kerusakan bangunan yang disebabkan karena kebakaran , Operasional RSUD Kota Tangerang pun dihentikan untuk sementara waktu untuk pemulihan gedung dan prasarana.

“Mudah-mudahan tidak berdampak parah, karena memang belum masuk ke panel besarnya, jadi baru kabel utama. Dari mulai gardu mau masuk ke panel dari lantai 1-8, Terdata 140 pasien rawat inap dan 16 pasien di IGD itu sudah kita distribusikan di 23 rumah sakit di wilayah Kota Tangerang, ada dua rumah sakit di luar Kota Tangerang, di Siloam dan Balaraja,” kata Ferry.

Dari data yang didapatkan, berikut beberapa rumah sakit yang menerima pasien RSUD Kota Tangerang:

– RA Hermina Tangerang.

– RS Sari Asih Karawaci.

– RS Awal bros.

– RSUD Kabupaten Tangerang.

– RS Sari Asih Ar-Rahman.

– RSU Insani.

– Puskesmas Larangan.

– Puskesmas Manis Jaya.

– Puskesmas Panunggangan Barat.

– RS Siloam.

– RSUD Balaraja.

Suparmi,ST Menegaskan agar Pasien RSUD Kota Tangerang tertangani dengan baik untuk penanganan di tempat lain dan meminta Ferry terus memantau perkembangan Rawat Pasien.

Pihaknya (DPRD Kota Tangerang) akan terus berkomunikasi kepada walikota Tangerang Arief R Wismansyah untuk Renovasi Total RSUD Paska kebakaran dan berharap RSUD Kota Tangerang secepatnya bisa beroperasi kembali untuk melayani kesehatan warga kota Tangerang.(Ronald)

Categorised in:

Comment Closed: Ketua DPRD Kota Tangerang Sidak Kondisi RSUD Paska Kebakaran

Sorry, comment are closed for this post.