Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » DPRD Kabupaten Labuhan Batu Sharing informasi SPBE ke DPRD Kabupaten Tangerang

DPRD Kabupaten Labuhan Batu Sharing informasi SPBE ke DPRD Kabupaten Tangerang

(47 Views) Maret 9, 2019 11:11 pm | Published by | No comment

DPRD Kabupaten Labuhan Batu Sharing informasi SPBE ke DPRD Kabupaten Tangerang

Adi Tiya Wijaya

Tigaraksa,Beritatanahair.com

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya menerima kunjungan kehormatan Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Labuan Batu yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Labuan Batu Muniruddin,S.Ag. Selasa 5/3 2019 , di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang Jl Somawinata Komplek Perkantoran Tigaraksa Tangerang.

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Labuan Batu dipimpin oleh Muniruddin, S.Ag. mengatakan kunjungan kerjanya ke DPRD Kabupaten Tangerang dalam rangka sharing informasi mengenai Implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di  Instansi pemerintah dan swasta.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya, mengucapkanterima kasih atas kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Labuan Batu ,  ini  adalah suatu kehormatan bagi kami Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang dapat sharing informasi mengenai Implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di  Instansi pemerintah dan swasta.

Kami di Kabupaten Tangerang Alhamdulilah sudah  mengimplementasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), mulai dari  penyampaian aspirasi masyarakat  melalui DPRD yaitu Pokok-pokok pikiran DPRD tentang pembangunan daerah Kabupaten Tangerang di masing-masing Daerah Pemilihan dari masukan hasil Reses maupun Musrenbang kita sampaikan melalui Sistem elektronik dan setiap Anggota DPRD mempunyai akun tersendiri untuk menyampaikan aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat di daerah pemilihan-masing-masing, dimana di Kabupaten Tangerang ada VI Daerah pemilihan,   dan penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD tidak lagi dalam bentuk manual akan tetapi sudah melaui sistem dengan akun tertentu bagi setiap Anggota DPRD yang disediakan oleh Bappeda Kabupaten Tangerang..

Selain itu juga,  semua pelayanan publik  mengenai  perijinan  juga sudah melalui sistem  online yang dilakukan oleh  OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait kepada masyarakat,   termasuk Gaji  Pegawai dan Anggota DPRD, uang SPJ  dan sebagainya sudah dibayar melalui sistem,   termasuk belanja kegiatan Reses  sudah melalui sistem, tidak dalam bentuk  tunai.

Lebih  Lanjut  Adi Tiya Wijaya,   mengatakan,  Kami Komisi I, komisi III,  dan Badan Anggaran DPRD  Kab. Tangerang  dalam menyusun anggaran selalu mendukung anggaran untuk kegiatan pembuatan jaringan sistem yang dilaksanakan oleh BPKAD, Bappeda, Kominfo serta OPD terkait lainnya dalam rangka untuk kelancaran dan eksistensi  jaringan sistem  informasi mengenai Implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).(ronald)

Categorised in:

Comment Closed: DPRD Kabupaten Labuhan Batu Sharing informasi SPBE ke DPRD Kabupaten Tangerang

Sorry, comment are closed for this post.