Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Militer Dan Pertahanan » Terkait Senjata Polri yang masih berada di Bandara Soekarno-Hatta

Terkait Senjata Polri yang masih berada di Bandara Soekarno-Hatta

(176 Views) Oktober 2, 2017 12:28 pm | Published by | No comment

Terkait Polri Impor Senjata Arsenal SAGL Jenis Senpi bukan mematikan

 

 

Jakarta ,beritatanahair.com

Kepala Korps Brigade Mobil (Brimob)  Polri Irjen Pol. Murad Ismail mengatakan  senjata jenis Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) yang diimpor Polri, bukanlah jenis senjata yang mematikan, “Ini senjatanya bukan untuk membunuh, tapi untuk efek kejut. Modelnya memang seram, tapi sebenarnya ini laras kecil. Kalau ditembakkan dengan kemiringan 45 derajat, paling jauh jatuhnya 100 meter,” Ucap Irjen Murad dalam konferensi pers, di Mabes Polri Jakarta, Sabtu (30/9/2017) pada malam hari.

Menurut Murad, “bukan pertama kalinya Polri mengimpor senjata sejenis, melainkan sudah yang ketiga kalinya,Ini bukan impor pertama, tapi sudah yang ketiga kali. Yang pertama 2015, dan kedua tahun 2016,Apa yang kami impor telah sesuai dengan manifes. Saya yang tanda tangan untuk minta rekomendasi kepada Badan Intelijen Strategis TNI,Ia merinci jumlah senjata yang diimpor tersebut adalah 280 pelontar granat jenis Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) kaliber 40×46 mm dan 5.932 butir amunisi granat”.
Sampai dengan pengadaan dan pembeliannya oleh pihak ketiga dan masuk ke Indonesia ke pabean Soekarno-Hatta,” kata Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto.Senjata-senjata tersebut masuk ke Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (29/9) malam, dan kini masih disimpan di Gudang Kargo Bandara Soetta.

 

Senjata yang dikirim menggunakan maskapai asal Ukraina dan diimpor oleh PT Mustika Duta Mas Senjata itu, dibeli melalui mekanisme lelang sesuai dengan ketentuan pengadaan barang dan jasa. Kemudian, senjata itu pun sudah dikaji oleh Irwasum Polri dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio enggan menanggapi hal ini saat di tanya wartawan selepas Nobar di Istana Negara Bogor pada Minggu,(1/10),lain halnya dengan Menko Polhukam Wiranto,menurut wiranto perlu ada dirkursus untuk duduk bareng dengan Menhan dan Panglima TNI,sedangkan Menhan Ryamizar Ryakudu menerangkan bahwa sudah ada izin dari Menhan terkait pembelian senjata untuk Polri.(@rp)

Categorised in:

No comment for Terkait Senjata Polri yang masih berada di Bandara Soekarno-Hatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *