Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » CAMAT PASAR KEMIS DIMINTA WARGA PERUMAHAN BUMI INDAH AGAR PT.ARTABUANASAKTI PERBAIKI JALAN YANG RUSAK

CAMAT PASAR KEMIS DIMINTA WARGA PERUMAHAN BUMI INDAH AGAR PT.ARTABUANASAKTI PERBAIKI JALAN YANG RUSAK

(329 Views) April 4, 2018 1:59 pm | Published by | No comment

Camat pasar Kemis  di minta Warga Perumahan Bumi Indah Agar PT. Arta Buana Sakti Perbaiki Jalan Yang Rusak.

Tangerang,beritatanahair.com

 

Rusaknya infrastruktur jalan lingkungan diperumahan Bumi Indah, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, menandakan lemahnya pengawasan dari Developer PT. Arta Buana Sakti, sebagai pengembang perumahan tersebut dan Camat Pasar Kemis diminta warga agar menyampaikan aspirasi ke PT.Arta Buana Sakti , pasalnya banyak sarana infrastruktur jalan yang rusak dibiarkan, sehingga membuat akses jalan warga terganggu.

 

Hal itu terpantau, dilingkungan  RT 01/RW 10, Jalan Bougenvile 2, Tahap 2. Perumahan Bumi Indah, yang warganya sudah lama mendambakan adanya perbaikan sarana dan prasarana, mengingat akses jalan tersebut sangat vital dan sering digunakan oleh warga sekitar, maka jika musim hujan seperti saat sekarang, akses jalan bak kubangan kerbau, sangat licin bila dilaluinya.

 

“Sebetulnya kita sudah mengajukan permohonan perbaikan jalan ini kepada pihak pengembang ataupun kepada pemda Kabupaten Tangerang khususnya Camat di sini Pasar Kemis dan arahan Undang-undang otonomi daerah nomor : 23 Tahun 2014 pasal 225 ayat e Camat mengkordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, tapi hingga sekarang belum ada realisasinya,” ujar Didi Sunadi, sang ketua RW 10, mengatakan usai rapat dengan para ketua RT, terkait masalah lingkungan wilayahnya, Sabtu (23/12/17).

 

Dikatakannya lagi, bahwa harusnya pihak pengembang yang bertanggu jawab terhadap rusaknya sarana infrastruktur jalan tersebut, jangan perumahan baru saja yang diperhatikan seperti cluster Parahiyangan dan Udayana, apalagi hingga saat ini juga banyak warga yang masih belum bisa memiliki surat kepemilikan rumah (sertifikat) yang konon bermasalah kepihak Kejaksaan Agung, walau telah melunasi angsuran rumahnya.

 

“Jangan berbicara sertifikat dulu deh, yang sulit diurusnya, mari kita bicarakan masalah jalan lingkungan yang sudah lama rusak dan belum adanya perbaikan dari pihak PT Arta Buana Sakti sebagai pengembang,” katanya dengan nada kesal.

 

Hal itu juga diakui oleh Rustam Efendy, Kasie Satpol PP Kecamatan Pasar Kemis, mengatakan sepanjang pihak pengembang belum menyerahkan asetnya kepada pemerintahan daerah, sepanjang itu pula pemerintah belum bisa membantu pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan yang rusak, walau telah masuk dalam agenda Musrenbang.

 

“Sulit bagi pemerintah untuk membantu pembangunan jalan linglungan yang rusak, walau telah masuk dalam pengajuan Musrenbang, ketika tanah tersebut masih dikuasai oleh pengembang,” ujarnya.(kosasih/bule)

 

Categorised in:

No comment for CAMAT PASAR KEMIS DIMINTA WARGA PERUMAHAN BUMI INDAH AGAR PT.ARTABUANASAKTI PERBAIKI JALAN YANG RUSAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *