Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » REFLEKSI 20 TAHUN REFORMASI ICMI SELENGGARAKAN SARASEHAN NASIONAL KELUARGA BANGSA

REFLEKSI 20 TAHUN REFORMASI ICMI SELENGGARAKAN SARASEHAN NASIONAL KELUARGA BANGSA

(274 Views) Mei 22, 2018 12:16 pm | Published by | 4 Comments

REFLEKSI 20 TAHUN REFORMASI “ICMI SELENGGARAKAN SARASEHAN NASIONAL KELUARGA BANGSA”

Keterangan Gambar : ICMI menyajikan 4 keluarga bangsa Indonesia dari 21 Mei 1998 sampai 21 mei 2018 keempat yang mewakili keluarga bangsa itu  antara lain keluarga mantan presiden Prof.DR.Ing.B.J.Habibie,keluarga mantan presiden KH.Abdur Rahman Wahid (gusdur),keluarga mantan presiden Megawati Soekarno Putri dan keluarga mantan presiden Jenderal (purn) TNI Susilo Bambang Yudhoyono yang di wakili putra-putri masing masing (dok.Beritatanahair.com)

JAKARTA,BERITATANAHAIR.COM

PENULIS : RONALD PANJAITAN

Tidak terasa 20 Tahun yang telah lampau tepatnya 21 mei 1998 ,dimulai suatu babak baru tentang peradapan (Civilization) yang dinamakan “Reformasi” , untuk memperingati babak baru tentang peradapan besar tersebut ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) selenggarakan Sarasehan Nasional Keluarga Bangsa “Refleksi 20 Tahun Reformasi” di Hotel Sahid Jaya Ruang puri Ratna Lt 2 Senin (21/5) pada sore hingga beduk tanda berbuka puasa.

Acara dibuka oleh Prof.DR.Jimly Asshiddiqie,SH ketua umum ICMI Pusat Ia mengucapkan bahwa  hari  ini tepat dari lahirnya Reformasi 20 Tahun yang telah lampau .Selama lebih dari 25 Tahun ICMI tak pernah mau ikut campur tangan dalam ranah politik praktis. Beberapa kader ICMI memang politisi tapi mereka tak mau memakai baju parpol ketika pulang kerumah ICMI dan itulah etika dari cendikiawan ICMI,itulah alasannya ICMI terkesan dekat dengan Penguasa dan sesudah Reformasi ICMI tak dapat memisahkan diri dengan pemerintah,kegiatan hari ini sangatlah menarik karena di samping  Prof.DR.Ing.B.J.Habibie sebagai ketua dewan kehormatan ICMI Pusat hadir sebagai pembicara juga ada 4 orang Putra-putri mantan Presiden Republik Indonesia antara lain : Ilham Akbar anak presiden Habibie, Puan Maharani anak Presiden Megawati, Yenny Wahid anak Presiden Gusdur dan AHY anak presiden SBY.

Saat Presiden Habibie menyampaikan pandangannya sebagai presiden diawal reformasi dia berkisah tentang pidatonya yang di tolak oleh sebagian anggota DPR -MPR RI ,Akan tetapi Akbar Tanjung bersikeras supaya dirinya maju sebagai presiden yang dilakukan voting suara nantinya di MPR RI ,MPR RI kita yang menguasai 85 % pak Habibie ,”ucap akbar tanjung , tawaran akbar tanjung ini di tolaknya secara halus dan tak ingin disintegrasi bangsa terjadi , prinsif Habibie sepanjang hayat kita harus perpegang teguh kepada ALQURAN DAN HADIST .

Ketika Puan didaulat untuk tampil sebagai pembicara pertama ; puan mengingat memori akan lahirnya reformasi di rumahnya kebagusan ia tampil sebagi garda terdepan di dapur umum dimana kala itu orang tidak henti-hentinya dating kerumahnya ia memasak aneka gorengan seperti goreng tempe,tahu dan sayurnya sop dan ia kesulitan untuk perta perkawinan di hotel karena tidak ada satu hotelpun yang mau ketempatan akan hajad resepsi pernikahannya ahirnya puan dan keluarga besar mengadakan resepsi di rumahnya kebagusan.

“Tuntutan reformasi yang Fundamental antara lain :Konstitusi di perbaiki , Tentara tanggalkan dwifungsi Polri pisah dari TNI ,otonomi daerah , tantara udah banyak berubah utamanya bereformasi seperti saya yang ingin berpolitik dan rela menanggalkan ketentaraan  saya dan menjadi masyarakat sivil ,” Papar Agus Harimurti Yudhoyono atau yang lebih tenar dengan sebutan AHY ini.

AHY juga menyampaikan tidak perlu ada TKA di negara kita , janganlah berpandangan karena banyaknya TKI/TKW kita di daerah timur tengah terutama disaudi menjadikan alasan akan legalisasi tenaga kerja asing di bumi Indonesia ini,ia juga menyampaikan akan kebangkitan nasional 1908 ,sumpah pemuda 1928 , Reformasi 1998 dan kebetulan kelahirannya di Tahun 1978 dan menyampaikan kekuasaan tidak boleh absolut setelah era Reformasi ini dan putra-putri Indonesia harus manpu memegang peranan di negerinya sendiri ahy juga menyinggung issue teroris yang terus menerus di tayangkan di AlJazera tv dan CNN .

Putri Gusdur Yenny Wahid  tamatan Harvard University ini menyampaikan indeks pembangunan manusia Indonesia meningkat , indeks demokrasi membaik dan jangan suka menyalahkan pemimpin sebelumnya semua presiden kit yang terdahulu ada baik-buruknya ,”ucap mantan wartawan salah satu media di Australia.

Acara ini di tutup oleh Ilham Akbar Habibie putra presiden Habibie , saat Reformasi berlangsung di Indonesia ia tidak tahu ayahnya di lantik sebagai presiden tapi ada voice teks di Handphone nya dari bapaknya jika ilham bangun tidur langsung stel TV CNN ,kala TV CNN di putar channelnya oleh Ilham akbar betapa kagetnya ia menyaksikan pelantikan ayahnya sebagai presiden Republik Indonesia ke-3 Ia disuruh pulang presiden Habibie ketanah air begitu tiba di bandara cengkareng ia dijemput paspampres dan langsung di bawa ke Istana Merdeka Jakarta.

Ilham juga berpesan bahwa di Indonesia relative aman reformasinya tidak seperti di negara lain yang revolusnyai banyak mengalirkan darah perayaan akan euphoria juga sangat sederhana tidak berlebihan ada 3 T yang saya beri formula untuk merawan Reformasi ini ke depannya antara lain T yang pertama “Technologi” , T yang kedua “Talenta”, dan T yang ketiga “Toleransi”,” kata Ilham mengakhiri acara sarasehan Refleksi 20 Tahun Reformasi.

 

Categorised in: ,

4 Komentar for REFLEKSI 20 TAHUN REFORMASI ICMI SELENGGARAKAN SARASEHAN NASIONAL KELUARGA BANGSA

  • zvodretiluret berkata:

    You are a very intelligent person!

  • Cheap Jerseys berkata:

    This means that you will be able to earn even more money than if you were to opt for the services of an agent. It is pretty feasible now. Just glance via your neighborhood and national newspapers and magazines, pay attention to the radio, enjoy Tv, and consider a look at the social media and weblog posts to get an notion of how very much concern there is.Jutting is expected to appear in court.Entitled “Tor di Valle-Stadio della Roma”, the project would be built up as a new safe, connected, excit

  • “You should offer something to someone else before you take something for yourself by working with your community, especially in a slow overall economy.
    The room for your newborn ought to be comfortable and also nice. All those sources helps with baby nursery concept,Nike Air Max 90 Homme Ultramarine Blanche Bleu Pas Cher.torontopersonalinjurylawyers. Flasch.The Apple response is the latest in the fight over how far the company must go in helping US law enforcement access a device with dat

  • Paint the fence,Wholesale College Jerseys China Online.Wang, under 40,Cheap NCAA Jerseys Wholesale, has taught for 14 years and never thought he could write a gaokao paper at such young age. There is a lot going on, and you must be in a position to “roll with the punches” in order to speak. Buying a home built with the appropriate material for your area will save you a minimum of 5%. The usage and speed might vary for residential and commercial purposes. These include the size and breed of your

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *