Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » DPRD KABUPATEN TANAH DATAR KUNKER KE DPRD KABUPATEN TANGERANG SHARING BAPEMPERDA DAN RAPERDA INISIATIF

DPRD KABUPATEN TANAH DATAR KUNKER KE DPRD KABUPATEN TANGERANG SHARING BAPEMPERDA DAN RAPERDA INISIATIF

(424 Views) Juli 4, 2018 3:27 am | Published by | No comment

DPRD KABUPATEN TANAH DATAR KUNKER KE DPRD KABUPATEN TANGERANG SHARING BAPEMPERDA DAN RAPERDA INISIATIF

 

TIGARAKSA,BERITATANAHAIR.COM

DPRD Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera-Barat atau lebih tepatnya Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) , lakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupatn Tangerang , pada Senin (2/7/18 ) kemarin.

Kunker tersebut diikuti rombongan  sebanyak 15 orang , dipimpin langsung oleh Edi Hendri selaku Wakil Ketua Bapemperda DPRD Tanah Datar, rombongan DPRD Tanah Datar disambut dan diterima oleh perwakilan DPRD Kabupaten Tangerang Rhazes Faza Asrindra komisi IV dan dari Fraksi PPP.

KETERANGAN GAMBAR : ANGGOTA(KETUA ROMBONGAN) DPRD KABUPATEN TANAH DATAR,SUMATERA BARAT EDI HENDRI DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN TANGERANG KOMISI IV RHAZES FAZA ASRINDRA.(DOK.BERITATANAHAIR.COM)

 

Pada kesempatan itu Edi Hendri mengutarakan maksud dan tujuan kunker tersebut secara khusus berkenaan dengan tata cara penyusunan program pembentukan perda (propemperda) di lingkungan internal DPRD, pengajuan rancangan perda inisiatif DPRD dan tata cara pembahasan rancangan perda , serta mengacu pada Prosedur dan Mekanisme pelaksanaan  PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertip DPRD Provinsi,Kabupaten dan Kota.

Menjawab ketua Rombongan ( Wakil Ketua)  Bapemperda Tanah Datar tersebut, Rhazes Faza Asrindra  menyampaikan bahwa dengan mengacu kepada regulasi yang ada, DPRD Kabupaten Tangerang telah menetapkan peraturan DPRD tentang tata cara penyusunan propemperda di lingkungan DPRD Kabupaten Tangerang.

KETERANGAN GAMBAR : RHAZES FAZA ASRINDRA SALING BERTUKAR CENDRAMATA DENGAN EDI HENDRI.(DOK.BERITATANAHAIR.COM)

Ditambahkannya, bahwa pemerintah Kabupaten Tangerang juga telah memiliki aturan sejenis yang berlaku di lingkungan internal.

Sementara itu, berkenaan dengan rancangan perda inisiatif, Rhazes Faza menjelaskan bahwa Bapemperda terlebih dahulu menyampaikan surat permohonan pengajuan/usulan rancangan perda dilengkapi dengan materi terkait kepada anggota DPRD, komisi dan fraksi. Seterusnya Bapemperda menginventarisasi dan melakukan seleksi terhadap seluruh usulan rancangan perda yang masuk.

“Setelah semuanya terkumpul dan dihimpun berdasarkan jenis rancangan perda yang diusulkan, maka Bapemperda melaporkannya kepada rapat gabungan komisi untuk menetapkan rancangan perda prioritas yang akan diusulkan kepada pemerintah daerah menjadi propemperda tahun berikutnya,” Papar Rhazes Faza.(Ronald)

 

 

 

Categorised in: ,

No comment for DPRD KABUPATEN TANAH DATAR KUNKER KE DPRD KABUPATEN TANGERANG SHARING BAPEMPERDA DAN RAPERDA INISIATIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *