Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » Badan Anggaran DPRD dan TAPD Kabupaten Tangerang Bahas KUPA dan PPAS

Badan Anggaran DPRD dan TAPD Kabupaten Tangerang Bahas KUPA dan PPAS

(331 Views) Juli 29, 2018 1:40 pm | Published by | 5 Comments

Badan Anggaran DPRD dan TAPD Kabupaten Tangerang Bahas KUPA dan PPAS

 Jakarta, beritatanahair.com

Wakil  Ketua  DPRD  Kabupaten  Tangerang  Dedi Sutardi,SE ,MBA   membuka Rapat Pembahasan KUPA –PPAS Perubahan Tahun 2018, selasa ( 24/7 2018)  bertempat  di Hotel Aston  Jakarta, saat membuka Rapat  Wakil Ketua DPRD Dedi Sutardi, SE.MBA, didampingi oleh Wakil Ketua Barhum HS,S.IP, dan Nazil Fikri,S.Ag.  dihadiri oleh PJ Bupati Tangerang  DR.Komarudin,MP,  serta Sekda Kabupaten Tangerang  Drs. H.Mochamad kkk;,/l’ Rasyid, M.Si  selaku  Pimpinan TAPD  serta Jajarannya.

 

Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) merupakan cerminan dari prioritas pembangunan daerah yang dikaitkan dengan sasaran yang ingin dicapai termasuk program rutd9tiftuuuiiti,hhloogiigyprioritas dari OPD terkait.   Prioritas program dari masing-masing OPD disesuaikan  dengan    urusan pemerintahan daerah yang ditangani dan telah disinkronsisasikan dengan prioritas pembangunan nasional.

Wakil Ketua DPRD Kab. Tangerang yang juga Wakil Ketua  Badan Anggaran DPRD Dedi Sutardi, SE.MBA  mengatakan, Pembahasan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2018 adalah berdasarkan kebutuhan pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten yang cerdas, makmur, religius dan berwawasan lingkungan.

 

Saya berharap Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tangerang beserta OPD terkait lainnya manfaatkan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknyauntuk membahas dengan teliti, cermat dan fokus pada hal-hal yang urgen yang memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara itu PJ. Bupati Tangerang Komarudin,MAP, mengatakan bahwa Forum ini memiliki makna yang sangat penting dalam pembangunan masyarakat Kabupaten Tangerang,   mengingat output yang akan dihasilkan adalah kesepakatan bersama antar Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Tangerang sebagai dasar kebijakan dalam Perubahan APBD Tahun 2018.  Kita menyadari bahwa Perjalanan pelaksanaan APBD 2018 perlu ada koreksi dan penyesuaian , kerena adanya perubahan asumsi terhadap keuangan daerah.

Perubahan asumsi tersebut antara lain disebabkan kerena  :     1)  Adanya perubahan pendapatan; 2) Adanya perubahan penerimaan pembagian yang bersumber dari sisa lebih perhitungan anggaran TA 2017,   3)  Penyesuaian belanja daerah yang bersumber dari perubahan        pendapatan dan pembiayaan,    4) Adanya kebutuhan pembangunan daerah yang bersifat penting dan mendesak.      5)  Adanya bantuan keuangan Provinsi Banten serta kebijakan Pemerintah Pusat.

Bupati Tangerang DR.Komarudin,MAP berharap forum ini dapat merumuskan KUPA dan perubahan PPAS Tahun 2018 , agar diperoleh hasil yang optimal , sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan pelayanan public dan meningkatnya daya saing daerah serta dapat menuntaskan pencapaian target RPJMD Kab. Tangerang Tahun 2013-2018.

Sedangkan   Wakil  Ketua  Badan Anggaaran  DPRD  Barhum HS, S.IP.  saat memimpin Rapat  mengatakan Pembahasan agar lebih efektif dalam pelaksanaan  APBD ini.   Sering kita lihat banyak penumpukan pelaksanaan APBD,  Saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan TAPD dan OPD atas dilaksanakan pembahasan ini lebih cepat,  mungkin diakhir  bulan Agustus 2018 telah selesai – di Provinsi    Sehingga OPD dapat  melaksanakan  perubahan anggaran  lebih awal.    dan Output  —– terimplementasikan lebih baik , baik perubahan – atau pergeseran . Pelaksanaan akan menyentuh kepada Pembangunan terimplikasi dengan program visi-misi pimpinan daerah yang akan datang.

Selain itu  Sekda Kabupaten Tangerang  Drs. H.Mochamad Maeysal Rasyid, M.Si  selaku  Pimpinan TAPD  mengatakan bahwa  memang  Semua anggaran 2018 belum dilaksanakan secara optimal,  ada beberapa yang kita lakukan untuk keperluan masyarakat –  pembebasan lahan – untuk lahan  -Sekolahan, Pelebaran Jalan untuk kepentingan umum, contoh  ditiga raksa dll,  di Teluk naga itu menambah dana  besar.

Bahwa tugas pemerintah daerah – Provinsi—Pusat —penyesuaian pemerintah daerah Provinsi Banten dan lainnya.    Bahwa ini bisa dilakukan dengan support anggaran,    Anggaran ini Program RPJMD – Pertanggungjawaban Bupati tahun 2013-2018.

Penyusunan anggaran ini disusun berdasarkan riwayat usulan yang disusun secara formal,  mohon support dari legislative, ujar Sekda Kabupaten Tangerang.

Kepala  Bappeda  Kabupaten Tangerang Didin Syamsudin  mengatakan  Penyusunan   KUPA Tahun 2018 bertujuan  :

  • Memberikan arah dan kebijakan pembangunan yang berkesinambungan dalam penuntasan RPJMD 2013-2018 yang bersifat penting dan mendesak
  • Memberikan arah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah, yang berisi kebijakan daerah dalam suatu tahun anggaran serta memuat komponen-komponen pelayanan dan tingkat pencapaian yang diharapkan pada setiap fungsi kewenangan yang akan dilaksanakan satu tahun anggaran.
  • Memberikan gambaran perubahan asumsi yang berkembang saat ini dibandingkan dengan KUA TA 2018 yang telah ditetapkan sebelumnya meliputi asumsi dasar , kebijakan pendapatan , kebijakan belanja dan kebijakan pembiayaan daerah.
  • Memberikan acuan dalam penyusunan PPAS Perubahan APBD TA 2018 untuk menentukan program maupun kegiatan yang akan dilakukan perubahan.
  • Sebagai dasar arah kebijakan persiapan serta perencanaan program strategis RPJMD Tahun 2019-20123.(RONALD)
Categorised in:

5 Komentar for Badan Anggaran DPRD dan TAPD Kabupaten Tangerang Bahas KUPA dan PPAS

  • zvodret iluret berkata:

    Good – I should definitely pronounce, impressed with your site. I had no trouble navigating through all tabs and related information ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, web site theme . a tones way for your customer to communicate. Nice task.

  • blue jordan 11 berkata:

    There are no mortgage quantity limits. Questions were considered collectively. So do not forget to inform your agent. 7 to 18. However, the catering was good and he nike air max 90 premium saldi put on weight.
    Beauty devices that have been launched recently in the market have proven extremely beneficial in the treatment of the aforementioned dermatological conditions. And each focuses on a particular type of class and course. Along with design, materials included in best classic Uomo Nike Air Ma

  • It was the last performance Fu ever saw.38 in morning trading,Zay Jones Womens Jersey.Violence and lack of security at matches has led to a fall in football match attendances in Italy over the years.1 SWOT Analysis – Overview
    4. These lights will illuminate the area and decrease the risk of break-ins. So Business enterprise Procedure mapping aids in ascertaining the needs of a business enterprise. dollars).Stressing that harmonised rules are especially urgently needed for self-driving cars&#6529

  • Metabolism into a state of confusion because of different caloric intake. Many committee members feel they are busier today than before they retired. There is no study that suggests a link between sugar and hyperactivity,Antonio Garcia Jersey. Am I coming down with flu,Deatrich Wise Jr. Authentic Jersey?
    singapore hotelsReplica Watches is actually a word which attracts the majority of the watch lovers,Isaiah Wynn Jersey.China’s consumer inflation fell to a five-year low of 1.9 billion U. 25 (Xin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *