Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Syiar Islam & Peradaban Manusia » TINGKATKAN MUTU KINERJA AGAR SOLID DAN MANTAP >>> 100 PESERTA KETUA DKM KOTA DEPOK IKUTI PELATIHAN MANAJEMEN MASJID

TINGKATKAN MUTU KINERJA AGAR SOLID DAN MANTAP >>> 100 PESERTA KETUA DKM KOTA DEPOK IKUTI PELATIHAN MANAJEMEN MASJID

(239 Views) September 9, 2018 5:09 pm | Published by | No comment

TINGKATKAN MUTU KINERJA AGAR  SOLID DAN MANTAP >>> 100 PESERTA KETUA  DKM KOTA DEPOK IKUTI PELATIHAN  MANAJEMEN  MASJID

 

 

Depok , Beritatanahair.com

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid atau yang lebih dikenal DKM di Depok Hari ini  Ahad , (9/9/18) mengikuti Pelatihan khusus Manajemen Masjid dan Pengenalan Tugas dan Fungsi Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Pelatihan berlangsung di Ruang Teratai Pemerintah Kota Depok, sedari pagi hari hingga sore hari, diikuti oleh sekitar 100 Ketua DKM Se-Kota Depok , Di Depok saat ini tercatat ada 1400 Masjid Dan Mushola, serta 16500 Masjid di Jawa Barat dan sekitar 900 ribu sampai 1 juta Masjid di seluruh tanah air tercinta ini.

“Karenanya layak NKRI ini disebut dengan Negeri Sejuta Masjid, Hari Ini kita inginkan potensi Masjid atau Social Capital  yang luar biasa ini dapat didayagunakan hingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, ” Ujar HR Maulany, penulis buku Panduan Pengurus DMI dan Panduan Pengurus Masjid di Indonesia yang juga Ketua Pengurus Pusat DMI.

Menurut Ketua Pengurus Daerah DMI Kota Depok, Dr KH I’ie Naseri Muhammad, MA, pihaknya ingin terjalin sambung Rasa antar DMI dengan para Pengurus DKM se-Kota Depok serta meningkatkan optimasi  peran serta dan fungsi Masjid bagi masyarakat.

Masjid adalah pusat kegiatan masyarakat termasuk dinamisator Ekonomi Dan bahkan menjadi pusat peradaban  sebagaimana Sejarah Masjid semenjak Zaman Rasulullah Saw dan para Khalifah atau Amirulmukminin atau para Sultan.

“Saat ini kita sedang mencanangkan perkuatan Ekonomi Umat Berbasis Masjid, sehingga motto Kita Memakmurkan Masjid dan Dimakmurkan Masjid, akan terus menggelinding Dan Mewujud,” sambung I’ie Naseri. Tentang hasil kunjungannya ke daerah Bencana Lombok membawa bantuan, I’ie Naseri mengatakan bahwa sebagian besar Masjid  Ambruk dan tidak dapat dipakai Beribadah oleh Umat , Dan saat ini dirancang bangunan Masjid tahan Gempabumi,” tukasnya.

Adapun Ketua Panitia Saifuddin, mengatakan Pelatihan tersebut akan terus berlanjut hingga mencapai 1400 Pengurus DKM di Depok semuanya mendapatkan pelatihan.(RONALD)

Comment Closed: TINGKATKAN MUTU KINERJA AGAR SOLID DAN MANTAP >>> 100 PESERTA KETUA DKM KOTA DEPOK IKUTI PELATIHAN MANAJEMEN MASJID

Sorry, comment are closed for this post.