Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » Banang DPRD dan TAPD Kabupaten Tangerang bahas KUA -PPAS 2019

Banang DPRD dan TAPD Kabupaten Tangerang bahas KUA -PPAS 2019

(140 Views) September 27, 2018 6:21 am | Published by | No comment

Banang DPRD dan TAPD Kabupaten Tangerang bahas KUA -PPAS 2019

Jakarta ,Beritatanahair.com

Banang(Badan Anggaran)  dan TAPD Kab. Tangerang  Rapat Pembahasan APBD  Tahun 2019  dilaksanakan pada tanggal 12-17 September  2018,  di Hotel Aston Cengkareng Jakarta.

Rapat  dibuka oleh Pimpinan  Badan  Anggaran DPRD H. Sumardi,S.Pd  dan didampingi   Wakil Ketua DPRD Dedi Sutardi, SE.MBA,   dihadiri oleh  PJ Bupati  Tangerang  Dr. Komarudin, MP dan Sekda Kabupaten Tangerang Drs. H.Mohamad Meisal Rasid, M.Si  serta Anggota Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang serta  Pimpinan OPD Kabupaten Tangerang.

Ketua DPRD Kab. Tangerang H. Sumardi, M.Pd   mengatakan, Pembahasan APBD Tahun 2019 mengacu pada Permendagri No.38/2018 tentang pedoman umum penyusunnan APBD TA 2019,tentang isu strategis peencanaan dan penganggaran daerah. Pembahasan KUA PPAS APBD Tahun 2019 dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan daerah Kab. Tangerang yang disesuaikan dengan dengan visi-misi Bupati Tangerang, yaitu untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan kualitas pelayanan publik untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan , serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Tangerang dalam rangka mewujudkan masyarakat Kab. Tangerang yang cerdas , makmur , religius dan berwasaan lingkungan.

Ketua Badan Anggaran berharap Badan Anggaran DPRD, bersama TAPD Kab. Tangerang agar memanfaatkan waktu dengan baik dalam membahas KUA-PPAS 2019 ini, dengan cermat dan fokus pada kebutuhan yang lebih urgen untuk kepentingan masyarakat.

Sedangkan PJ Bupati Dr. Komarudin, MAP, pembahasan KUA –PPAS Tahun 2019 disesuaikan dengan  Visi  dan Misi  Bupati Tangerang  dan RPJMD 2018-2023, hal ini sebagai tindaklanjut Visi dan Misi tahun sebelumnya.

Pembangunan daerah dilaksanakan dengan memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat , penyusunan KUA merupakan upaya untuk mencapai Visi-Misi, Tujuan dan sasaran yang ada dalam RPJMD, dengan memperhatikan pedoman serta peraturan perundangan sebagai acuan penyusunan dalam menetapkan prioritas-prioritas program pemerintah Kabupaten Tangerang.

Penyusuanan KUA dan PPAS Kepala daerah berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) . adalah memuat kebijakan pendapatan , belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasari untuk tahun 2019.sebagaimana apa yang telah dimuat dalam Permendagri No.38/2018 tentang Pedoman penyusunan Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019.

Tujuan penyusunan KUA-PPAS,

  • Menyusun kerangka ekonomi makro daerah tahun 2019 yang akuntabel yang meliputi pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indicator makro lainnya guna dijadikan dasar dalam perencanaan pembangunan daerah dan APBD tahun anggaran 2019.
  • Penysusunan asumsi dasar penyusunan APBD 2019 sesuai dengan perkembangan daerah yang akan digunakan sebagai dasar penyusunan APBD 2019.

* Menyusun kebijakan pendapatan daerah,  belanja daerah           pembiayaan daerah secara komprehensif dan sistematis untuk dijadikan dasar dalam penyusunan APBD TA 2019.

  • Sebagai acuan untuk digunakan dalam penyusunan prioritas dan flapon Anggaran Sementara TA 2019 yang selanutnya akan dijadikan pedomanbagi seluruh OPD dalam menysusun Renja dalam rangka pencapaian target RPJMD.(RONAD)
Categorised in:

Comment Closed: Banang DPRD dan TAPD Kabupaten Tangerang bahas KUA -PPAS 2019

Sorry, comment are closed for this post.