Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Desa dan Tanahair Tercinta » Tsunami Palu dan Donggala Sudah Surut >>>>>demikian pernyataan BMKG

Tsunami Palu dan Donggala Sudah Surut >>>>>demikian pernyataan BMKG

(298 Views) September 28, 2018 10:48 pm | Published by | No comment

Tsunami Palu dan Donggala Sudah Surut >>>>>demikian pernyataan BMKG

Keterangan Gambar : Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (foto :viva.m.solihin)

 

BERITATANAHAIR.COM

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan bahwa memang benar tsunami menerjang wilayah pesisir Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat sore, 28 September 2018.

Gelombang tsunami yang menyapu sejumlah permukiman di pesisir pantai itu memang dipicu gempabumi berkekuatan 7,4 skala richter (sebelumnya dinyatakan 7,7 skala richter) pada pukul 17.02 WIB. BMKG kemudian mengumumkan peringatan dini tsunami, namun beberapa menit kemudian ancaman tsunami dinyatakan berakhir.

Menurut Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, peringatan dini ancaman tsunami diakhiri setelah aparat BMKG mengumpulkan informasi dan data serta pengamatan langsung di lokasi.

“Air laut yang (sempat) naik ke darat, tetapi setelah pengamatan kami kemudian surut, dan akhirnya nol. Itulah dasar kami menyatakan bahwa peringatan dini tsunami diakhiri, “memang benar ada tsunami tapi kejadian tsunami tersebut telah berakhir.” Ucap Dwikorita dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat malam (28/9).(viva/rp)

Categorised in:

Comment Closed: Tsunami Palu dan Donggala Sudah Surut >>>>>demikian pernyataan BMKG

Sorry, comment are closed for this post.