Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » 4 Raperda disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD kabupaten Tangerang

4 Raperda disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD kabupaten Tangerang

(152 Views) Oktober 9, 2018 8:35 am | Published by | No comment

4 Raperda disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD kabupaten Tangerang

Keterangan Gambar : Gubernur Banten H.Wahidin Halim Menyematkan penang ke dada kanan wakil Bupati Tangerang H.Mad Romli saat pelantikannya beberapa minggu yang lalu.

Tigaraksa,beritatanahair.com

Pimpinan  DPRD Kabupaten Tangerang H. Sumardi S.Pd menerima penyerahan  4 Raperda eksekutif  dari Pemeritah Kabupaten Tangerang   Wakil Bupati Tangerang  H.Mad Romli,SH.MM mewakili Bupati  Tangerang  A. Zaki Iskandar,  yang dilaksanakan  dalam  Rapat Paripurna DPRD kabupaten Tangerang ,pada Rabu,( 26/9/2018),    di Ruang Rapat Paripurna  DPRD Kabupaten Tangerang Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tangerang Tigaraksa.

Rapat  Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD  Ketua  DPRD H.Sumardi,S.Pd didampingi oleh wakil Bupati  Nazil Fikri, S.Ag dan  Dedi Sutardi, SE, MBA. dan dihadiri  Anggota DPRD, Sekretaris  DPRD Drs.H.F.Firzada Mahalli, SE,M.Si ,   Para Pejabat  Teras Kabupaten Tangerang,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Kabupaten  Tangerang  serta  para undangan lainnya.

Bupati Tangerang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tangerang H.Mad Romli,SH.MM  mengatakan bahwa kewenangan untuk membentuk Peraturan Daerah yang berpedoman pada UU No. 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan , dan sebagaimana tertuang pada pasal 19 Peraturan Mendagri No.01 Tahun 2014 tentang pembentukan produk hukum daerah, maka  dalam hal usulan Raperda baik itu mengenai APBD, Pencabutan Perda dan Perubahan Perda harus disertai dengan penjelasan atau keterangan mengenai produk hukum daerah tersebut, sehingga sudah menjadi keharusan bagi pemerintah daerah untuk mengajukann Raperda kepada DPRD untuk  dibahas dan kemudian disetujui bersama dalam rangka mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan untuk meningkatkan efesiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan  masyarakat.

Adapun  Raperda yang disulkan dari pemerintah Kabupaten Tangerang kepada DPRD Kabupaten Tangerang untuk dibahas  adalah :

  1. Raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok
  2. Raperda Pemenuhan Modal Dasar Tetap Tambahan PT. LKM Artha Kerta Raharja.
  3. Raperda Perubahan Perda No.9 Tahun 2014 tentang Desa.
  4. Raperda Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Perusahaan.

Wakil Bupati  Tangerang  H.Mad Romli  beserta jajaran eksekutif Pemerintah Kabupaten Tangerang  berharap Dewan yang terhormat dapat memberikan Pandangan umum terhadap 4 Raperda tersebut,  sehingga dapat ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (ujar Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang dibacakan oleh Wakil Bupati  H.Mad Romli, SH.MM).(RONALD)

Categorised in: ,

Comment Closed: 4 Raperda disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD kabupaten Tangerang

Sorry, comment are closed for this post.