Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Syiar Islam & Peradaban Manusia » MASJID ITU KUDU BERSIH-SAJADAHNYA WANGI DAN PENGURUSNYA RAMAH

MASJID ITU KUDU BERSIH-SAJADAHNYA WANGI DAN PENGURUSNYA RAMAH

(416 Views) Oktober 15, 2018 12:00 am | Published by | No comment

MASJID ITU KUDU BERSIH-SAJADAHNYA WANGI DAN PENGURUSNYA RAMAH

Keterangan Gambar : Ketua DMI Depok Dr. KH. I’ie Naseri Muhammad dan Ketua Panitia Raker Nur Effendi menyerahkan ketetapan hasil Raker.(foto /dok.beritatanahair.com)

Depok , Beritatanahair.com

Dewasa ini semakin banyak Masjid yang bangunannya megah, indah, lengkap fasilitasnya, Meski demikian kita masih sulit menemukan Masjid yang Bersih ,sajadahnya wangi dan Ramah kepada para Jamaahnya. Khususnya kepada Jamaah usia Remaja dan Kanak-kanak serta penyandang difabel alias  penyandang cacat.

“Bilamana kita melongok ke Toiletnya, Masya ALLAH  kotornya. Tatkala kita kepeturasan(buang air ), airnya tidak ngocor. Pintu toiletnya dibiarkan rusak serta tidak  bisa dikunci. Tatkala mau ambil air Wudhu, airnya nggak jernih dan kecil. Tatkala masuk ruang Sholat, Karpet atau Sajadahnya bau aroma tidak sedap,” ujar Ir Zulkarnaen M.Sc, Ketua Pengurus Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jawa Barat dalam Rapat Kerja Pengurus DMI Kota Depok, Ahad (14/10/2018) di Masjid Balaikota Depok.

Keterangan Gambar : Ir. Zulkarnaen M.Sc, Ketua Pengurus Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jawa Barat

Zulkarnaen selanjutnya menyerukan agar para Ketua DKM se-Kota Depok Dan Kota-kota di Jawa Barat mulai mengubah orientasinya. Yaitu Masjid itu kudu Bersih, Indah, ajadahnya wangi, Ramah kepada Anak-anak, Remaja dan penyandang cacat. Sebab Masjid adalah sarana Pendidikan penting buat Anak-anak Kita. Masjid adalah tempat persemaian nilai-nilai Islam termasuk Akhlak khususnya nilai-nilai Kemuliaan Al-Qur’an Dan Sunah Rasulullah Saw. Untuk itu Ketua DKM perlu membangun fasilitas Sosial seperti Taman, Arena Bermain Anak-anak, Perpustakaan, Wi Fi, Arena Latihan Silat dan Olahraga lainnya. Sehingga para Remaja Dan Anak-anak mau datang ke Masjid dengan Sukacita sebab segalanya ada di Masjid , saatnya tiba waktu Sholat langsung Sholat Berjamaah.

Pihaknya katanya terkesan dengan fasilitas dan layanan Yang diberikan oleh para petugas di Masjid Darussalam Karang Tengah Cianjur ,sepatu Dibersihkan dan disemir. Minum kopi dan aneka sirop gratis. Sajadahnya wangi , Toiletnya super Bersih,  Air Wudhunya jernih. “Akhirnya kita pun tertarik dan Berinfak Rp 50 ribu, ” tutur Zulkarnaen dalam logat Bahasa Sunda yang medok.

Pelayanan dan fasilitas yang super juga diberikan oleh Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Masjid Namirah Lamongan, dan Masjid Al-Makmur Denpasar. “Ketika Pak JK (Yusuf Kalla) selaku Ketua Umum DMI memerintahkan saya studi banding ke Masjid di Bali, saya heran ,setelah datang langsung dan merasakan Sensasinya di sana, baru saya tahu. Managemennya oke punya, Jamaah Sholat Subuhnya membludak , Saya pun kebagian fi Shaf kelima dari niat di shaf pertama, ” Papar  Ketua DMI Jawa-barat.

Sementara itu Ketua DMI Depok Dr KH I’ie Naseri Muhammad mengingatkan para Pengurus DMI dan Ketua DKM se-Kota Depok agar terus meningkatkan kerjasama Sinergistik untuk memberdayakan Umat sesuai motto DMI, yaitu kita Makmurkan Masjid dan Masjid Memakmurkan Kita.

Kepala Cabang BNI Syariah Depok menghimbau sudah saatnya para Pengurus DKM utk membuka rekening dan bertransaksi di BNI Syariah. Agar segalanya halal dan thoyib. (RP)

Comment Closed: MASJID ITU KUDU BERSIH-SAJADAHNYA WANGI DAN PENGURUSNYA RAMAH

Sorry, comment are closed for this post.