Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » Bamus dan Bapemperda DPRD Kabupaten Tangerang Sharing dengan DPRD Kota Semarang

Bamus dan Bapemperda DPRD Kabupaten Tangerang Sharing dengan DPRD Kota Semarang

(106 Views) November 8, 2018 12:43 am | Published by | No comment

Bamus dan Bapemperda DPRD Kabupaten Tangerang Sharing dengan DPRD Kota Semarang

 

Tigaraksa  Beritatanahair.com

Rombongan  Badan Musyawarah (Banmus)  DPRD  Kab. Tangerang dipimpin oleh Wakil Ketua Banmus  Nazil Fikri,S.Ag.  didampingi oleh Anggota  Banmus dan Bapemperda yang di mulai dari selasa -rabu (30dan 31 /11/2018) lainnya,    diterima oleh  Wakil Ketua DPRD Kota Semarang  H.Agung Budi Margono, ST, MT.

Wakil Ketua Banmus  DPRD Kabupaten  Tangerang  Nazil Fikri, S.Ag menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung  ke DPRD Kota  Semarang dalam rangka silarurahmi sekaligus sharing informasi mengenai bagimana penyusunan jadwal kegiatan agenda DPRD dan Dikusi mengenai Prolegda 2019 skala prioritas  atau  yang menjadi prioritas pembahasan  Perda tahun  2019.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang H. Agung Budi Margono, ST,MT.  menjelas kan bahwa mekanisme penjadwalan atau penyusunan/penjadwal an  kegiatan DPRD disusun sampai Renja selama setahun, namun dalam perjalanan disesuaikan juga dengan kegiatan pemerintah daerah seperti  adanya  pembahasan LKPD APBD,  dan lain sebagainya perlu disesuaikan.    Dengan demikian  biasanya kita akan menjadwalkan ulang pada setiap bulan  sesuai kebutuhan  yang sifatnya urgen/ kita selau pleksibel saja disesuaikan dengan situasi.

Sedangkan menyinggung  terkait  dengan Prolegda  tahun 2019,  menurut Wakil Ketua DPRD Kota Semarang H. Agung Budi Margono, ST,MT.   menjelaskan  bahwa setiap tahun Badan Pemebentukan Perda DPRD  Kota  Semarang  menetapkan  minimal 12 Perda/Tahun.      disamping itu juga melihat dari usulan-usulan masing-masing  Komisi, serta usulan dari eksekutif/SKPD,   dan    Pengaturannya diserahkan ke Komisi.

Prolegda  sepenuhnya  adalah  yang menjadi titik beratnya adalah BPP (Badan Pembentukan Peraturan Daerah),  dan  bahan Rancangannya disiapkan atau  itu menajdi  tugas berat dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah.(Ronald)

Categorised in:

Comment Closed: Bamus dan Bapemperda DPRD Kabupaten Tangerang Sharing dengan DPRD Kota Semarang

Sorry, comment are closed for this post.