Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Desa dan Tanahair Tercinta » SANDIAGA SALAHUDIN UNO KAMPANYE DI SENTRA PENGRAJIN TAS SEPATU DAN SENDAL DI TAMAN SARI BOGOR JAWA BARAT

SANDIAGA SALAHUDIN UNO KAMPANYE DI SENTRA PENGRAJIN TAS SEPATU DAN SENDAL DI TAMAN SARI BOGOR JAWA BARAT

(110 Views) November 30, 2018 6:26 am | Published by | No comment

SANDIAGA SALAHUDIN UNO KAMPANYE DI SENTRA PENGRAJIN TAS SEPATU DAN SENDAL DI TAMAN SARI BOGOR JAWA BARAT

 

Keterangan Gambar : Ketua Rumah Sandi Indonesia Bogor Raya Indra Siregar menyambut kedatangan Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno(foto : Indra beritatanahair.com)

 

 

TAMAN SARI BOGOR , BERITATANAHAIR.COM

Calon wakil presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno melakukan kampanye di Kecamatan Taman Sari, Bogor, Jawa Barat, Kamis, (29/11/2018 )Sandi sempat mengunjungi sentra industri sepatu di Taman Sari Kabupaten Bogor , Jawa Barat.

Menurut pantauan wartawan media online Beritatanahair.com Indra Siregar lokasi yang dikunjungi Sandi merupakan salah satu sentra pengrajin sandal, sepatu dan tas yang ada di Kabupaten Bogor. Sentra Industri di Taman Sari ini terdapat lebih 2000 orang pelaku usaha UMKM ,lebih dari 10.000 pekerja yang dipekerjakan  dalam sentra kerajinan ini.

Sandi menceritakan dalam kunjungan ini tak direncanakan dan baru satu hari disetujui , tampak dalam acara tersebut, eks Wakil gubernur DKI itu hanya menggunakan tenda seadanya serta duduk dikelilingi para pelaku dan pengepul sepatu yang ingin berdialog ingin berbagi solusi dengannya jika terpilih sebagai wakil presiden pada Tahun 2019 mendatang.

Cawapres 02 lebih suka dengan acara sederhana¬† tendanya masih termasuk mewah ,Saya tidak mau berjarak dengan masyarakat. Kalau enggak direncanakan jadi terasa lebih wajar tanpa pencitraan pemimpin itu harus apa adanya, bukan ada apanya,” Papar Sandi pada Kamis( 29/11/2018)

Salah satu pelaku usaha UMKM H. Lutfi mengeluhkan persaingan yang mulai tak sehat ,Banyak sekali produk impor terutama dari china masuk ke tanahair tercinta ini katanya di hadapan sandi ,”Impor membanjir dari China mereka jual murah dan kuat, ini membuat persaingan tidak sehat. Belum lagi persaingan dengan pengrajin lain,” Ucap pengrajin UMKM itu.

Ketua UMKM dan Pengrajin Taman Sari, Acu Juanda , Acu mengaku belum punya brand atau merek sehingga tidak setenar seperti industri Cibadayut.”Kami enggak punya brand dan Merk dagang Pak , Jadi hanya sebatas pengrajin dan pengepul Padahal merek-merek terkenal memesan sepatu di tempat kami,” Keluhan Acu ini diamini oleh pengrajin Lain(indra/red)

Lihat Juga
Categorised in:

Comment Closed: SANDIAGA SALAHUDIN UNO KAMPANYE DI SENTRA PENGRAJIN TAS SEPATU DAN SENDAL DI TAMAN SARI BOGOR JAWA BARAT

Sorry, comment are closed for this post.