Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keuangan Dan Bisnis » Jelang Akhir Masa Bebas Denda Pajak Kendaraan Samsat Jakarta Selatan di penuhi Wajib Pajak

Jelang Akhir Masa Bebas Denda Pajak Kendaraan Samsat Jakarta Selatan di penuhi Wajib Pajak

(87 Views) Desember 13, 2018 5:45 am | Published by | No comment


Jelang Akhir Masa Bebas Denda Pajak Kendaraan Samsat Jakarta Selatan di penuhi Wajib Pajak

Beritatanahair.com – Jakarta

Menjelang akhir waktu yang di berikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov)DKI Jakarta pembebasan denda pajak kendaraan selama 1 bulan mulai 15 November hingga 15 Desember 2018 mendatang,gedung pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap(Samsat) DKI Jakarta di penuhi oleh berkas kendaraan bermotor baik roda 2 (dua) maupun 4 (empat).

Tinggal hitungan hari para wajib pajak(wp) dapat memanfaatkan bebas denda atau yang lazim disebut pemutihan itu.Sehingga terlihat disetiap gedung pelayanan Samsat di padati para pemilik kendaraan .

Seperti terlihat di gedung pelayanan Samsat Jakarta Selatan,sejak 2 minggu terakhir ditetapkannya bebas denda,terlihat penuh kehadiran pengunjung yang silih berganti datang.

wp membludak di samsat Jakarta Selatan (foto:Burman/beritatanahair.com)

Sedangkan dalam menangani dan melayani para WP ini,Pimpinan berserta jajarannya di Samsat ini tetap memberlakukan antrian dalam melayani kehadiran mereka,mulai pagi pukul 08.00 hingga pukul 15.00 wib.

Novendri (40)penduduk Pancoran,disaat menunggu giliran membayarkan SKP (Surat Ketetapan Pajak) mengatakan,ini sebagai bukti bahwa masyarakat yang memiliki kendaran sangat mengharapkan adanya pajak tanpa denda.”masyarakat memanfaatkan adanya bebas denda yang di berikan Pemerintah,”sebutnya


Sebagai pemilik kendaraan membayar pajak merupakan kewajiban ,namun para bagi yang telat membayar pajak,bukan lah di sengaja,tetapi banyak alasan yang membuat tidak tepat membayarkannya,”ucapnya
“Kami sadar kalau pajak itu kewajiban,namun yang buat sampai telat,pasti banyak alasannya,”ujarnya

Hal senada di katakan oleh Pino,(30) warga Jati Padang,Jakarta Selatan menyebutkan,Pemerintah dalam memberikan kemudahan membebaskan denda buat kendaraan yang terlambat bayar pajak,sangat tepat.
“Bebas denda ini sangat tepat,memberikan kemudahaan bagi pemilik kendaraan yang telat bayar,”Ucapnya

Diharapkan,ucap pemilik kendaraan roda 4 yang telat 2 tahun bayar pajak ini menambahkan,Bebas denda pajak bukanlah memanjakan bagi para pemilik kendaraan mengabaikan kewajiban.Pemerintah dalam hal ini harus sering memberlakukan bebas denda sehingga para wajib pajak taat pada kewajiban meski telat membayarkannya.
“Diharapkan kepada Pemerintah untuk sering memberlakukan pemutihan seperti ini,”pintanya

Saat ditanya tentang pelayanan yang di berikan,kedua nya mengakui pelayanan di gedung Samsat Jakarta Selatan sudah cukup baik.Namun untuk kedepannya,harap mereka,lebih baik lagi dan pemerintah bersama Dirlantas Polda Metro Jaya sepekat untuk sering membuat keputusan memberikan bebas denda bagi kendaraan yang telat bayar.

Menanggapi membludaknya pengunjung di kantor pelayanan Samsat Jakarta Selatan,wartawan media ini coba menemui Kanit Samsat jakarta Selatan,AKP.Agus Otto,Rabu (12/12/2018) di ruangannya.Namun tidak berhasil di temui,salah seorang petugas pelayanan di ruang itu menyebutkan bahwa Kanit Samsat Jakarta Selatan sedang berada di luar. (Burman /Red)

Categorised in:

Comment Closed: Jelang Akhir Masa Bebas Denda Pajak Kendaraan Samsat Jakarta Selatan di penuhi Wajib Pajak

Sorry, comment are closed for this post.