Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019

Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019

(140 Views) Desember 16, 2018 1:06 am | Published by | No comment

Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019


Tangerang , Beritatanahair.com

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019, di Aula Warung Sunda Talaga Bestari, Kabupaten Tangerang, Jum’at (14/12/2018).

Keterangan Gambar : Sosialisasi dari Panwanlu kecamatan Sindang Jaya agar masyarakat kecamatan Sindang Jaya berperan aktif dalam pengawasan pelaksanaan pemilu Tahun 2019 mendatang.

Melalui kegiatan ini Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengawasi pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kegiatan itu diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari seluruh komponen masyarakat sipil Kecamatan Sindang Jaya, seperti OKP, Ormas, LSM dan aktivis perempuan.

Dalam sosialisasi itu disampaikan materi mengenai berbagai bentuk pengawasan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sindang jaya Kabupaten Tangerang , Majuri MA mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Tahapan Pemilu 2019 sudah dilaksanakan, dan tahapan sekarang adalah tahapan kampanye bagi para caleg dan partai politik (parpol).

“Mengingat Pemilu Tahun 2019 sangat besar dan luas cakupannya, tentu Panwaslu tidaklah cukup mampu melakukan pengawasan tersebut , kami berharap keterlibatan dan peran aktif masyarakat untuk ikut mengawasi Pemilu akan sangat membantu terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” Papar Majuri.

Pamateri sosialisasi pengawasan pemilu itu diisi oleh Anggota Bawaslu Provinsi Banten, Badrul Munir, S.Ag,.SH,.MH,.CLA, Divisi Penindakan Pelanggaran, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan.

Acara dipandu langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya Majuri sebagai moderator.(Ronald)

Categorised in:

Comment Closed: Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019

Sorry, comment are closed for this post.