Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » 7 RAPERDA DISAHKAN OLEH PIMPINAN DPRD DAN BUPATI TANGERANG

7 RAPERDA DISAHKAN OLEH PIMPINAN DPRD DAN BUPATI TANGERANG

(79 Views) Desember 18, 2018 8:03 pm | Published by | No comment

7 RAPERDA DISAHKAN OLEH PIMPINAN DPRD DAN BUPATI TANGERANG

Tigaraksa,Beritatanahair.com

Keterangan Gambar : Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Usai Penandatanganan 7 Raperda di Ruang Rapat Utama Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa pada Rabu(12/12/2018)

Pimpinan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang H.Sumardi S.Pd bersama Bupati Tangerang  A. Zaki Iskandar  Rabu (12/12) menandatangi 7  Raperda Kabupaten Tangerang menjadi Perda (Peraturan Daerah) Kabupaten Tangerang Tahun 2018,   penandatangan  Raperda  berlangsung di di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang di Komplek Perkantoran Tigaraksa Tangerang.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H.Sumardi,S.Pd, didampingi Wakil Ketua DPRD Nazil Fikri,S.Ag,  dan Dedi Sutardi,SE.MBA,  Sekretaris  DPRD Drs. H.F. Firzada Mahalli, SE,M.Si,  serta dihadiri oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, serta hadir pula  dari Forkopimda Kabupaten Tangerang , dan Pejabat Teras Kabupaten Tangerang, wartawan, LSM serta undangan lainnya.

 Sebelum dilaksanakan Persetujuan bersama para  Pimpinan  Pansus 7 Raperda    menyampaikan hasil pembahasannya, dan para Pimpinan Fraksi menyampaikan pandangan dan menyetujui ketujuh Raperda tersebut untuk disahkan menjadi Perda.    Adapun Raperda yang ditandatangi /persetujuan menjadi Perda adalah sebagai berikut :

  1. Perubahan perda Nomor 9 Tahun 2008 Tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol :
  2. Kesejahteraan lanjut usia;
  3. Pembangunan ketahanan keluarga ;
  4. Penerangan jalan
  5. Kawasan tempat merekok
  6. Perubahan perda Nomor 9 Tahun 2014 tentang DESA
  7. Pemenuhan modal dasar tetap tambahan PT. LKM AKR

Bupati  Tangerang  A.Zaki  Iskandar  mengatakan  “Kita patut bersyukur karena atas kerja keras yang dilakukan oleh pihak Legislatif  bersama jajaran Eksekutif pada akhirnya mencapai hasil seperti yang kita harapkan bersama”.

Dengan ditetapkannya Persetujuan bersama 7 Raperda ini saya menghimbau kepada SKPD terkait untuk  segera dapat menindaklanjuti ke-7 Peraturan Daerah yang baru saja ditetapkan , dengan melakukan penyusunan peraturan pelaksanaan ke-7 Perda tersebut serta petunjuk teknisnya sesuai dengan ketentuan peraturan per-undang-undangan yang berlaku dan kewenangan Pemerintah Daerah ,   serta segera untuk dilakukan  sosialisasi Perda tersebut kepada seluruh komponen masyarakat dan kemudian menerapkannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi OPD masing-masing.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, terkait perda miras, dihotel bintang lima dan beberapa tempat pertanda khusus di perbolehkan menjualminuman beralkohol ,namun itupun dengan syarat yang ketat. “Untuk minimarket dilarang menjual minuman beralkohol. Adapula tambahanpasal mengenai larangan minuman oplosan. Tentu harus disosialisasikan terlebihdahulu. Namun akan efektif setelah 30 hari kerja dari pengesahan,”Katanya saat diwawancara wartawan setelah rapat paripurna selesai pada sore hari , Rabu, (12/12).

Sementara Sumardi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang mengatakan, Raperda sempattertunda untuk disahkan ,ada raperda dari eksekutif, maupun inisiatif dari DPRDKabupaten Tangerang ,
Baru selesai untuk pansusnya. Masih ada empat raperda yang disampaikan,dikatakan, tujuh Raperda yang disepakati, sengaja dikebut lantaran, DPRD tidak ingin ada raperda yang tertunda di tahun 2019, Kami DPRD Kabupaten Tangerang, akan berupaya menyelesaikan tugas-tugas kami. Maka dari itu tujuh raperda ini, disahkan,” Papar Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Teknisnya, menurut Sumardi pemerintah tentu akan membuat perbub , Sementaraterkait perda larangan merokok di tempat umum, juga diperlukan fasilitasisebelum dilaksanakan , Tahun ini kita punya beban 10 Raperda  dan selama saya menjabat, raperda ini telahkita sampaikan,”Kata sumardi.(RONALD)

Categorised in:

Comment Closed: 7 RAPERDA DISAHKAN OLEH PIMPINAN DPRD DAN BUPATI TANGERANG

Sorry, comment are closed for this post.