Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Desa dan Tanahair Tercinta » Perda Tentang Desa Kabupaten Tangerang rampung di garap dprd

Perda Tentang Desa Kabupaten Tangerang rampung di garap dprd

(98 Views) Desember 19, 2018 5:41 am | Published by | No comment

Perda Tentang Desa Kabupaten Tangerang rampung di garap dprd

Tangerang , Beritatanahair.com

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang ajukan perubahan Peraturan Daerah No 7/2006 tentang Pemerintahan Desa ke DPRD , Menurut Ahmed Zaki Iskandar Bupati Kabupaten Tangerang rancangan peraturan ini sudah tidak sesuai dengan perkembangan produk hukum UU No 6/2014 tentang Desa.

“Adapun perubahan yang paling mendasar dalam UU tersebut adalah menempatkan desa sebagai subjek pembangunan yang diantaranya tertuang di dalam beberapa pasal,
Menurutnya, dalam UU tersebut Pasal 11 ayat 1 menjelaskan desa dapat berubah status sebagai kelurahan berdasarkan prakarsa pemerintah desa dan badan permusyawaratan desa melalui musyawarah desa dengan memperhatikan saran dan pendapat masyarakat desa.

Selain itu, Pasal 31 ayat 1 berbunyi pemilihan kepala desa dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kabupaten/kota. Pasal 34 ayat 6 mengatakan biaya pemilihan kepala desa dibebankan kepada APBD kabupaten/kota.

Dan pasal 39 ayat 2 mengatakan kepala desa dapat menjabat paling banyak 3 kali masa jabatan baik secara berturut-turut ataupun tidak secara berturut-turut.

Hal ini di respone cepat oleh DPRD Kabupaten Tangerang dan membentuk pansus I Raperda Tentang perubahan Perda Nomor .9 Tahun 2014 Tentang Desa.

Keterangan Gambar : Ketua Pansus I Tentang Raperda Desa Ir.Bagus Remasaski ,Sekretaris Pansus I Ukar Sarih dan Anggota Pansus Ahmad Ghozali saat conpres dengan wartawan pada Rabu (12/12/2018)

Pansus I diketuai oleh Ir.Bagus Remasaski,wakil ketua Jayusman dan Sekretaris Ukar Sarih kordintor Pansus H. Sumardi,SPd ,”tidak banyak yang di robah dalam perda tentang desa ini batasan usia juga masih sampai 65 Tahun,”Tambah Ukar Sar’ih.(Ronald)

Categorised in:

Comment Closed: Perda Tentang Desa Kabupaten Tangerang rampung di garap dprd

Sorry, comment are closed for this post.