Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » Banmus terkait Rencana Musrenbang & Pembahasan Raperda 2019

Banmus terkait Rencana Musrenbang & Pembahasan Raperda 2019

(38 Views) Januari 26, 2019 10:30 pm | Published by | No comment

Banmus terkait Rencana Musrenbang & Pembahasan Raperda 2019

Tangerang,Beritatanahair.com

Dalam rangka sinkronisai penyusunan jadwal kegiatan, Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Tangerang melaksanakan  Rapat Koordiansi  dengan pihak  OPD terkait  Kamis (24/1) di Kanator lama DPRD  Jl Kisamaun Kota Tangerang.       Rapat dibuka oleh Ketua Badan Musyawarah H. Sumardi,S.Pd,  dan Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Musyawarah BarhumHS, S.IP,  dan hadir  pada kegiatan tersebut juga  para Anggota Banmus DPRD Kabupaten Tangerang, Sekwan Drs. H.F Firzada Mahalli, SE,M.Si beserta jajaran, dan Perwakilan dari Bappeda Kabupaten Tangerang Ibu Arin  serta  Kabag  Hukum Setda Kabupaten Tangerang  H. Asep Gunardi Lukman.

Barhum HS, S.IP dalam sambutannya mengatakan Rakor Banmus dilaksanakan dalam rangka sinkornisasi jadwal kegiatan DPRD dengan Agenda/kegiatan Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya kaitan dengan agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2019/2020 yang dilaksanakan oleh Bappeda, serta Pembahasan Peraturan Peraturan Daerah  melalui  Bagian Hukum Setda Kabupaten Tangerang.

Ibu Marin dari Bappeda,  menjelaskan bahwa Rakor Musrenbang Tingkat Kecamatan akan dijadwalkan  mulai tanggal 25 Februari, dari Bapperda  mengharapkan   Anggota DPRD untuk hadir sebagai Narasumber untuk  memberi  masukan dan padangan dalam musrenbang 2019 tersebut.

Sementara itu Kabag Hukum Setda Kabupaten Tangerang dalam sambutannya mengemukakan pada prinsipnya Bagian Hukum Setda  siap mendukung agenda yang telah dimatrikkan/dipetakan oleh DPRD dalam hal Pembahasan Raperda Tahun 2019, dan Kami dari Bagian Hukum selalu koordinasi dengan pihak OPD pengusung  agar pembahasan Raperda tepat waktu,  itu juga keinginan kami sebagai vasilitator  dari  masing-masing pengusung Raperda tersebut.

Menanggapi  pernyataan ibu Marin dari  Bapperda  mengenai  kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan  yang akan dilaksanakn mulai  tanggal 25 Februari 2019,   Barhum HS,S.IP, menyatakan pada prnisipnya DPRD sangat mendukung kegiatan Musrenbang tersebut, dan Anggota DPRD akan hadir pada kegiatan tersebut sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Sedangkan menanggapi  penjelasan  dari Asep Gunadi Lukman  Bagian Hukum Setda,    Barhum HS,S.IP menekankan agar Bagian Hukum koordinasi intensip kepada pihak pengusung Raperda  untuk tepat waktu, dan kami dari DPRD berharap mohon secepatnya   mendapat laporan yang pasti dari Bagian Hukum Setda Raperda apa saja yang segera kita bahas dalam waktu dekat ini,  karena  di tahun ini kita harus menyesuaikan dengan  Budgeting yang ada di DPA.

Selain itu seusai Rakor dengan  SKPD,  melanjutkan Rapat Badan Musyawarah menyusun Agenda kegiatan Rutin DPRD,    dalam penyusunan agenda kegaitan DPRD khususnya yang dalam waktu dekat DPRD akan  melaksanaka  kegiatan Reses I Tahun 2019,    Barhum HS,S.IP minta kepada Bagian Keuangan Sekretariat  DPRD untuk mengundang BPKAD Hearing  dengan DPRD dalam wakktu  secepatnya mengenai  penggunaan  Anggaran  reses  khususnya tentang mekanisme pengelolaan Mamin Reses.(ronald)

Categorised in:

Comment Closed: Banmus terkait Rencana Musrenbang & Pembahasan Raperda 2019

Sorry, comment are closed for this post.