Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » Permas karno validasi kependudukan untuk pileg 2024 DPRD Kabupaten Tangerang 55 kursi

Permas karno validasi kependudukan untuk pileg 2024 DPRD Kabupaten Tangerang 55 kursi

(45 Views) Februari 12, 2019 10:53 am | Published by | No comment

Permas karno validasi kependudukan untuk pileg 2024 DPRD Kabupaten Tangerang 55 kursi

Tigaraksa,Beritatanahair.com

Permas karno validasi kependudukan untuk pileg 2024 mendatang DPRD Kabupaten Tangerang 55 kursi katanya usai melaksanakan Rapat yang tidak memenuhi kuorum karena jumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang tidak hadir,”Ucapnya pada Senin siang (11/2/19).

Kesadaran akan pentingnya data kependudukan yang bersifat dinamis harus ada terlebih dahulu baik pada masyarakat maupun lembaga-lembaga. Dindukcapil sebagai institusi yang bertanggung jawab atas data kependudukan pun harus dapat memberikan garansi bahwa data yang disajikan valid serta mampu mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Program-program yang mengarah pada terbangunnya sistem data kependudukan perlu menjadi prioritas. Ada beberapa langkah yang kemudian bisa dilakukan, antara lain:

  1. Sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya melaporkan setiap perubahan demografi yang dialaminya.
  2. Sinkronisasi data kependudukan antarlembaga yang diturunkan dalam bentuk kontrak kerjasama serta didukung oleh ketersediaan SDM maupun teknologi yang memadai.
  3. Political will atau kemauan politik dari pemerintah atau para pengambil kebijakan, khususnya bupati atas perbaikan dan peningkatan sistem informasi data kependudukan,” Papar Permas Karno.

Point political will ini yang menjadi pekerjaan dan rapat kita tentang paripurna tadi untuk pileg mendatang karena jumlah penduduk Kabupaten Tangerang di atas 3 juta jiwa maka akan berimbas ke kursi DPRD Kabupaten Tangerang sebanyak 55 kursi,”pungkasnya.(Ronald)

Categorised in:

Comment Closed: Permas karno validasi kependudukan untuk pileg 2024 DPRD Kabupaten Tangerang 55 kursi

Sorry, comment are closed for this post.