Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Daerah » PARIPURNA PENYAMPAIAN PANDANGAN UMUM 9 FRAKSI DPRD KOTA TANGERANG TERKAIT 3 RAPERDA

PARIPURNA PENYAMPAIAN PANDANGAN UMUM 9 FRAKSI DPRD KOTA TANGERANG TERKAIT 3 RAPERDA

(102 Views) Maret 14, 2019 2:55 pm | Published by | No comment

PARIPURNA PENYAMPAIAN PANDANGAN UMUM 9 FRAKSI DPRD KOTA TANGERANG TERKAIT 3 RAPERDA

Keterangan Gambar : Sumarti menyampaikan pandanganumum partainya PDIP terkait 3 Raperda Kota Tangerang.(Foto : Ronald/Beritatanahair.com)

Kota Tangerang , Beritatanahair.com

Ada 9 fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang , yang sampaikan pandangan umumnya terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu (13/3).

Ketiga Raperda tersebut adalah, Raperda RPJMD Kota Tangerang tahun 2019 – 2023, Raperda perubahan atas Perda nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, dan Raperda perubahan ketiga atas Perda nomor 17 tahun 2011 tentang retribusi perizinan tertentu.

Keterangan Gambar : Juru bicara Fraksi Hanura-Nasdem DPRD Kota Tangerang menyalami wakil walikota Tangerang (Beritatanahair.com)

Terhadap Raperda RPJMD tahun 2019 – 2023 fraksi PDI Perjuangan sangat mengapresiasi dan mendukung karena telah menyiapkan Raperda tersebut dengan matang dan baik. Raperda tersebut dinilai sudah mengakomodasi agenda pembangunan di kampung-kampung sehingga dapat menjawab permasalahan sosial yang kerap terjadi di masyarakat.

Selain itu fraksi PDI Perjuangan mendukung upaya Pemkot dalam mewujudkan pelayanan masyarakat melalui e-government dengan syarat pelayanan yang tujuan nya akan memudahkan masyarakat itu harus terlebih dahulu membangun infrastruktur yang lebih baik dan cepat.

“Selain itu harus didukung dengan perangkat aturan yang jelas agar pelayanan bisa sesuai dengan perencanaan,Aparatur yang semangat bekerja dan mempunyai Loyalitas yang tinggi “Papar Sumarti sebagai juru bicara fraksi PDI Perjuangan.

Mulyadi selaku perwakilan fraksi Golongan Karya (Golkar) terhadap Raperda tentang perubahan atas perda nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, menyetujui atas penggabungan dinas Perindustrian dan perdagangan dengan Dinas koperasi dan UMKM agar mengalami peningkatan dari tipe B menjadi tipe A.

Juru bicara dari Partainya pak wakil walikota Tangerang ini juga mengimbau agar kota Tangerang memiliki Universitas Negeri sebab menurut pandangan partai beringin ini untuk menjawab tantangan jaman akan penguatan sumber daya manusia.

“Namun untuk dinas pertanahan akan dikembalikan pada urusan bagian pemerintahan agar dikaji kembali mengingat persoalan pertanahan akan banyak mengalami kendala dan perlunya penanganan khusus melalui dinas tersendiri,” terang Mulyadi.

Sedangkan Pandangan umum dari Fraksi Gerindra yang di bacakan oleh Nurhadi,ST menyampaikan pandangan Fraksinya akan sarana air bersih agar terus di tingkatkan oleh eksekutif di kota Tangerang , jangan ada lagi jalan yang rusak oleh genangan air saat Hujan melanda kota Tangerang.

Kemudian perwakilan fraksi partai Demokrat Siti Hayani menyampaikan pandangan fraksi terhadap Raperda terakhir yaitu tentang perubahan ketiga atas Perda nomor 17 tahun 2011 tentang retribusi perizinan tertentu, menyetujui Raperda tersebut karena bertujuan untuk menyempurnakan dan menyederhanakan proses perizinan tertentu.

Keterangan Gambar : 9 fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang , yang sampaikan pandangan umumnya terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu (13/3/2019) (Beritatanahair.com)

Fraksi PPP yang di bacakan oleh Yati Rohayati mengatakan bahwa RPJMD Kota Tangerang Tahun 2019-2023 adalah siklus dari kegiatan 5 Tahunan Kota Tangerang , Fraksi berlambang kabah ini menyarankan agar RPJMD Kota Tangerang Tahun 2019-2023 ini membuat program-program unggulan buat masyarakat kota Tangerang mohon penjelasan pak walikota tentang hal ini,”Harap Yati.

Fraksi PKB melalui juru bicaranya Ustadz Sahroni agar RPJMD Kota Tangerang Tahun 2019-2023 agar walikota memperhatikan sektor pendidikan gedung-gedung sekolahnya serta gaji guru honorernya yang memadai , membantu masyarakat miskin yang mencapai 4,5% dari warga kota Tangerang adalah masyarakat miskin perkotaan.

Fraksi PKS yang di bacakan oleh Deden agar walikota Tangerang dalam penyusunan program unggulannya agar tetap mempertahankan predikat kota Tangerang yang berakhlakul Karimah.(Ronald)

Categorised in:

Comment Closed: PARIPURNA PENYAMPAIAN PANDANGAN UMUM 9 FRAKSI DPRD KOTA TANGERANG TERKAIT 3 RAPERDA

Sorry, comment are closed for this post.