Ramadhan di Kerajaan Inggris Raya (Ramadhan 1440 H)


Beritatanahair

Umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Inggris Raya, merayakan Ramadhan dengan berpuasa pada siang hari, berdoa, membaca Al-Quran, dan dengan memberi untuk amal. Tradisi yang terkait dengan Ramadhan paling terlihat di banyak masjid di negara itu dan di lingkungan yang mayoritas penduduknya Muslim, seperti Edgware Road di London.

Meraih Malam Laylatul Qadr (Night Of Power) adalah sesuatu banget sesuai janji Allah yang lebih baik dari 1000 Bulan (Moon).(Beritatanahair.com)

Para pemimpin politik di Inggris, termasuk perdana menteri, dapat membuat pengumuman publik pada hari pertama Ramadhan untuk menyambut Muslim baik secara lokal maupun global dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum tentang pentingnya liburan di kalangan umat Islam.


Puasa Ramadhan

Puasa Ramadhan (sawm) adalah salah satu dari Lima Rukun, tugas keagamaan fundamental Islam, sehingga sebagian besar Muslim di Inggris tidak makan dan minum selama siang hari. Adalah umum untuk makan satu kali (sahur) sebelum matahari terbit dan makan malam (berbuka puasa) setelah matahari terbenam.

Ramadhan dalam Kalender Islam

Blue Moon may 18

Ramadhan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam, dan perayaan Ramadhan dimulai pada Ramadhan 1 setiap tahun.

Umat ‚Äč‚ÄčIslam menggunakan kalender lunar yang panjangnya berbeda dari kalender Gregorian yang digunakan di seluruh dunia. Ini berarti tanggal Gregorian untuk liburan Muslim sedikit bergeser dari satu tahun ke tahun berikutnya, turun sekitar 11 hari sebelumnya setiap tahun.
Tanggal Ramadhan Tergantung Penampakan Bulan

Waktu bulan dan hari libur Muslim umumnya tergantung pada penampakan bulan sabit setelah Bulan Baru. Karena visibilitas Bulan tergantung pada langit yang cerah dan sejumlah faktor lainnya, tanggal pasti liburan Muslim tidak dapat diprediksi dengan pasti.(tadc/bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *