SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H /2019 M

Komisi DPRD Kab.Tangerang Evaluasi kinerja Mitra kerja (TW-1)

Tigaraksa,Beritatanahair.com

DPRD  Kabupaten  Tangerang  melakukan kegiatan evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja priode Tw-1 tahun 2019. bertempat di Kantor Eks DPRD Kab. Tangerang Jln Kisamaun Kota Tangerang, tanggal 11-13 Mei  2019.

Rapat Evaluasi  Kinerja  OPD  Mitra  Kerja  Komisi  DPRD ini dilakukan  sesuai program kerja DPRD yang  telah dituangkan  dalam  Rencana Kerja  DPRD ,  dan Rapat Badan Musyawarah DPRD.   Rapat Evaluasi ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana  Peran dan Fungsi  masing –masing  Organisasi  Perangkat Daerah (OPD)  Pemerintah  Kabupaten Tangerang melaksanakan  program kerja,  serta  penyerapan  Anggaran  dan  kinerja  pekaksanaan  pembangunan  selama  3 bulan berjalan.

Sesuai dengan Tugas dan Fungsi DPRD diantaranya Budgeting dan Kontroling/Pengawasan terhadap Pelaksanaan Anggaran yang telah disusun bersama dalam Rapat Paripurna DPRD, Persetujuan APBD tahun 2019.  DPRD berkewajian mengontrol/mengevaluasi kegiatan OPD  dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Tangerang.

  • Evaluasi OPD  bidang  Pemerintahan   dibawah kewenangan  Komisi I,  yang dipimpin oleh Ketua  Komisi  I  Adi Tiya Wijaya, dan Koorinator  Sumardi, S.Pd.
  • Evaluasi OPD  bidang  Ekonomi dan Kesra,   dibawah kewenangan  mitra kerja  Komisi II,   yang  dipimpin oleh  Ketua  Komisi  II  Ahmad Supriadi,SE, Koordninator Nazil Fikri,S.Ag.
  • Evaluasi OPD  bidang  Keuangan,   dibawah kewenangan  mitra kerja  Komisi III,   yang  dipimpin oleh  Ketua  Komisi  III  Ahmad Yani,  Koordinator  Dedi Sutardi, SE.MBA
  • Evaluasi OPD  bidang  Pembangunan,   dibawah kewenangan  mitra kerja  Komisi IV,   yang  dipimpin oleh  Ketua  Komisi  IV  Bahrudin, SH,   Koordinator  Barhum HS, S.IP.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang  Adi Tiya Wijaya, kegiatan Evaluasi Mitra Kerja ini dalam rangka untuk mengetahui  sejauh mana setiap OPD megunakan Anggaran  dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Kabupaten Tangerang di Tw-1.  dan saya minta seluruh Pimpinan OPD memaparkan   pemanfaatan/penggunakan Anggararan (Realisasi Pagu Anggaran ditriwulan I tahun  2019.        Ketua Komisi I Adi Tiya Wijaya menyampaikan kepada seluruh OPD agar menyampaikan Pagu Anggaran, Realiasi/Capaian penyerapan anggaran capaian target kinerja di Triwulan I menjelang Triwulan 2,  sejauh mana capainya.

Dari  paparan  yang  disampaikan  oleh masing-masing  OPD ,  secara umum  penyerapan anggaran rata-rata  masih  23%,   yang  tertinggi  30,18 %,   dan yang paling rendah  17,02 % ,  sedangkan Realisasi penyerapan  fisik   sebagian besar masih dalam  penyelesaian  proses kontrak kerja/ Pengadaan barang jasa.(BTA_001)

MEDIA ONLINE BERITATANAHAIR.COM MENGUCAPKAN "SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1440 HIJRIAH" SEMOGA DI HARI YANG FITRI INI KITA BANGUN BERSAMA MASYARAKAT INDONESIA YANG BERKARAKTER BERDASAR KEPADA KETUHANAN YANG MASA ESA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *