Dirgahayu PJI Ke 26 Tahun Jaksa Agung PJI Didirikan Sarat Dengan Nilai, Etika, Moral, Serta Integritas

 Jakarta,Beritatanahair.com

Jaksa Agung HM Prasetyo  pimpin  upacara  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-26,  dengan tema “Kokohkan Soliditas Untuk Pelayanan Terbaik Bagi Negeri”, di Lapangan Badan Diklat Kejaksaan RI, Jakarta, Senin (17/6/2019).


Dalam amanatnya Jaksa Agung mengatakan, sebagai wadah yang menaungi para Jaksa, PJI diharapkan mampu membimbing agar kompetensi dan profesionalitas dapat terwujud dengan maksimal.
“PJI sejak awal didirikan sarat dengan nilai, etika, moral, serta integritas untuk diaplikasikan seluruh jajarannya. Maka PJI dapat optimal dan intensif memberi bimbingan dan motivasi setiap anggotanya dalam memikul tugas penegakan hukum,” paparnya.


Sambungnya, Jaksa pada hakekatnya juga merupakan ladang untuk memupuk dan memperkuat serta menyuburkan jiwa korsa yang sangat diperlukan bagi terciptanya semangat bersama membangun soliditas, menjaga integritas dan kesadaran menebar kebaikan.


“Oleh sebab itulah PJI akan selalu dibutuhkan kehadirannya sebagai penyangga jatidiri setiap insan Adhyaksa, bahwa seorang penegak hukum walau ditengah kehidupan kesehariannyapun ditengah masyarakat dituntut harus mampu memberi contoh dan tauladan yang baik bagi lingkungannya,” terangnya


Lanjutnya, di tahun politik ini, PJI sebagai pilar Kejaksaan dituntut dapat menciptakan para Jaksa terpuji yang dapat memprediksi dan mengantisipasi setiap problematika yang dihadapi.
Usai upacara, Jaksa Agung HM Prasetyo di dampingi Wakilnya Arminsyah, Kabandiklat Setia Untung Arimuladi, dan para Jaksa Agung Muda, meresmikan prasasti yang melambangkan Dewi Keadilan.


Di tempat yang sama Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi mengatakan Jumlah tersbut belumlah  cukup untuk mengimbangi kinerja di seluruh provinsi. 
Ia berharap dengan kokohkan soliditas untuk pelayanan terbaik bagi negeri. menuju kearah yang lebih baik.
Hadir Komisioner Kejaksaan (Komjak) ,Kajati ,Kajari dan Jajaran Korps Adhyaksa.(Wan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *