Jawaban Bupati Tangerang Terhadap Fraksi – Fraksi DPRD Tentang Raperda HUT Kabupaten Tangerang

Tigaraksa , Beritatanahair.com

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang terkait Jawaban Bupati Tangerang Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang Tentang Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang tentang Perubahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang berlangsung dari Jam 09.45 Wib di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa ,pada Kamis (27/6/2019).

Bupati Tangerang di Wakili oleh Wakil Bupati Tangerang H.Mad Romli , SH ,MM ,wakil Bupati Tangerang membacakan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang tentang Jawaban Bupati Tangerang Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi mengenai Usulan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Hari Jadi Kabupaten Tangerang.

Tentang HUT Kabupaten Tangerang sejauh mana Tim Naskah Akademik atau Tim perumus menggali Fakta dan data tentang terbentuknya Tangerang sehingga meyakini bahwa tanggal 13 Oktober 1632 dan Tanggal 12 Desember 1654 yang mana dua Kriteria ini yang memenuhi sebagai Hari Jadi Kabupaten Tangerang.

Hj.Aida Hubaedah tampak Hadir dalam Rapat Paripurna ini.(Beritatanahair.com)

Melalui Arsip Nasional ditemukan Dagh-Register Tanggal 2 juli 1682 dan Osamu Seirei Nomor 34 Tanggal 27 Desember 1943 ,Selain itu Tim Peneliti Juga menelusuri terbentuknya naskah yang ada di Tangerang antara lain Parimbon Ke-Ariaan Parahijang merujuk kepada sumber-sumber yang di ketemukan beberapa Alternatif penentuan Tanggal 13 Oktober 1632 ,” Papar Romli.

Pandangan Fraksi Nurani Keadilan Misalnya Perbedaan Pendapat akan hari jadi Kabupaten Tangerang masih jadi polemik seputar penentuannya ironisnya baru diungkap kepermukaan saat hut kabupaten Tangerang yang ke 76 Tahun (27-Desember 2019 -27-Desember 1943) ,Padahal ini dituangkan dalam Perda Nomor 18 Tahun 1984.

Pandangan Fraksi Gerindra Idem dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang Sedangkan Fraksi PPP Kenapa baru 75 Tahun ini baru diangkat kepermukaan saat menjelang Hari jadi kabupaten Tangerang yang ke 76.(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *