TMMD 105 Desa Blukbuk Progres Pasang Bagesting

Tangerang,Beritatanahair

Tanpa kenal lelah tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta mengejar target pengerjaan fisik berupa pemasangan bagesting, Pada Minggu Pagi Hari (14/07/2019).

Serda Maskur anggota Satgas TMMD yang mendapatkan tugas Dansatgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon bersama dengan Ketua RT 03 /RW 04 bapak Makruf yang kelihatan akrab sambil bercerita sembari mengerjakan pemasangan bagesting dipinggiran jalan yang mau diperkeras (di cor), pekerjaan pemasangan bagesting lebih awal tersebut untuk mempercepat   mempersiapkan pengecoran agar nantinya selesai tepat waktu.

“Pengecoran ini memang membutuhkan banyak bagesting untuk kami pasang, untuk itu saya selaku anggota Satgas sekaligus tukang harus bertanggung jawab penuh agar proses pengecoran berjalan lancar sesuai target yang diharapkan,” ungkapnya.

Masyarakat Desa Blukbuk sangat bersuka ria atas Partisipasi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta mengejar target pengerjaan fisik untuk mengisi kemerdekaan dalam aktif membangun di bidang zeni pembangunan fisik jalan di desa mereka.

Kapten Kav M Bakir Danramil 03/Legok yang mendapatkan tugas dari Dansatgas Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon piket di lokasi TMMD menyampaikan, sasaran berupa pembangunan pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang

“Saat bercengkrama dengan ibu – Ibu warga Blukbuk para Ibu-ibu mengaku sangat bangga dan senang dengan kehadiran TMMD di desanya, terbukti seperti yang kita lihat warga desa baik tua maupun muda bahkan ibu – ibu pun dengan ikhlas dan semangatnya mengikuti kerja bersama anggota TNI di lokasi TMMD berupa menyiapkan minum dan makan saat Isoma,” katanya.

Lembih lanjut Kapten Kav M Bakir menyampaikan, saat istirahat kerja di lokasi satgas TMMD memanfaatkan waktu guna menjalin komunikasi baik dengan yang tua maupun yang muda dan ibu – ibu yang ikut bekerja.Komunikasi satgas dengan warga sangat membantu dalam menghimpun suatu informasi maupun dalam menyampaikan kepada warga tentang pentingnya gotong royong, hidup rukun, wawasan kebangsaan, dan sebagai sarana anggota TNI untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara.

“Kami disini bekerja dengan semangat untuk warga desa Blukbuk agar
mempunyai akses jalan yang bagus dan mulus, namun lebih dari itu banyak manfaat ketika kita mau berbagi informasi dengan warga. Juga menambah persaudaraan mempererat hubungan TNI dengan Rakyat sebagai sarana Kemanunggalan TNI – Rakyat,” Kata Kapten Kav M Bakir

Salah satu warga Ibu Kuswatun ( 35 ) Rt 03/ 04 Desa Blukbuk mengatakan, kami kaum ibu bergantian setiap hari juga ikut andil kerja di lokasi TMMD. Saat istirahat juga ngobrol dengan bapak – bapak TNI dan kami merasa senang karena mereka memberikan banyak wawasan dan pengetahuan yang kami belum tau,” Terangnya.(BTA_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *