Pansus III DPRD Kab.Tangerang Sharing Raperda Rusun di Kantor DPKP3 Kota Bandung

Tigaraksa , Beritatanahair.com

Dalam rangka  untuk   memperkaya dan melengkapi Draf  Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang tentang Rumah Susun rombongan Panitia Khusus III melakukan  sharing ke Dinas Perumahan, dan Kawasana Pemukiman, Pertanahan dan Pertamananan (DPKP3) Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Rabu (17/7/ 2019), Rombongan Pansus III  dipimpin oleh Ketua Pansus  Imam Turmuji,SE,   .

Dalam sambutannya  Imam Turmuji   mengatakan,  kami nilai bahwa Kantor  DPKP3   Kota Bandung   layak untuk  tempat sharing informasi karena dengan pengalaman membangun dan pengelolaan Rusun  tersebut  kami nilai cukup baik  dan  untuk itu kami sharing,    

karena  Pemerintah Kota Bandung  telah membangun  Tower-Tower Rumah Susun dan  mengelola Rumah Susun serta perijinan pembangunan gedung-gedung bertingkat lainnya.

Kabid Rusun Dinas Perumahan, dan Kawasana Pemukiman, Pertanahan dan Pertamananan (DPKP3)  Kota Bandung Nunun, menjelaskan bahwa di Kota Bandung telah mempunyai Peraturan Daerah Tentang Rumah Susun Nomor :  6 Tahun 2014. dalam perda tersebut terdiri atas Penataan, Pemanfaatan dan Perawatan.

Kota Bandung sudah membangun di 13 lokasi,  Apartemen di Kota Bandung  Aset Pemerintah dibangun oleh pihak swasta  Investasi :    – ada yang kita rencanakan yang dibangun dari APBN = 1 Tower, desain disesuaikan dengan daerah lokasi berbeda,  digagas oleh arsitek  dan digagas oleh pula oleh pemerintah Kota Bandung dan Rusunawa sumber dananya berasal dari APBN.

Dengan dana APBD telah dibangun 2 Tower , satu dibangun rumah deret.   Tanah yang sudah dibangun APBD Pemerintah Kota  di Rancacili 3 Ha, 10.000 penghuni,  ada 3 blok.  diatur dengan Perwal Kota Bandung No. 20/2018   tentang Rusun Kota Bandung.(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *