Paripurna Persetujuan 3 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang

Tigaraksa , Beritatanahair.com

DPRD Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Paripurna Persetujuan bersama  3 Praraperda inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang  Pada Rabu (31/7/2019) di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang Jl Somawinata Komplek Perkatoran Tigaraksa.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Tangerang Barhum HS, S.IP, didampingi oleh Ketua DPRD H. Sumardi, S.Pd,  Wakil Ketua  Nazil Fikri ,S.Ag, dan Wakil  Ketua Dedi Sutardi, SE.MBA,  Rapat dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang,beserta Jajarannya,  Serta Jajaran Forkopimda Kab. Tangerang, dan hadirin lainnya.

Adapun Peretujuan  3 Perda tersebut  adalah   :

  1. Raperda tentang Hari Jadi Kabupaten Tangerang.
  2. Raperda tentang Penanggulangan Bencana di Kabupaten Tangerang, Penggagas Usman Abul Gani /Raperda Inisiatif DPRD.
  3. Raperda tentang Penyelenggaraan  Rumah Susun di Kabupaten Tangerang, , Penggagas  Barhum HS,S.IP  /Raperda Inisiatif DPRD.

Bupati Tangerang  dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, SH.MM,  mengatakan bahwa  Persetujuan bersama terhadap 3 Raperda mencerminkan adanya komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Tangerang dalam mengoptimalkan pemberian pelayanan kepada masyarakat,  serta potensi dibeberapa aspek pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dengan telah ditetapkannya persetujuan bersama pada Rapat Paripurna ini, tentunya kita patut bersyukur karena atas kerja keras  yang dilakukan oleh pihak legislative bersama jajaran eksekutif pada akhirnya mencapai hasil seperti yang kita harapkan bersama , Oleh karena itu , atas nama jajaran eksekutif,  saya menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak terutama kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang yang telah memberikan tanggapan, pandangan , saran, koreksi serta masukan atas 3 Raperda Inisiatif  DPRD yang kami sampaikan , sehingga  pada akhirnya kita semua sampai pada tahap persetujuan yang ditetapkan melaui rapat Paripurna ini.

Bupati Tangerang menghimbau kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah)  terkait untuk segera dapat menindaklanjuti ke-3   Peraturan Daerah (Perda) yang baru saja ditetapkan dengan melakukan penyusunan Peraturan Pelaksanaan atas ke-4 Peraturan daerah tersebut    beserta petunjuk teknisnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kewenangan pemerintah daerah, serta segera dilakukan sosialisasi Raperda tersebuti kepada seluruh komponen masyarakat kemudian menerapkannya sesuai dengan tugas pokok dan Fungsi OPD masing-masing.   Sehingga terbentuk satu pemahaman bersama dan pada akhirnya keempat Peraturan daerah ini dapat nerjalan   efektif sesuai dengan harapan serta target capaian yang kita inginkan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua  pihak terutama kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang yang telah memberikan tanggapan, pandangan , saran, koreksi serta masukan atas 3 Raperda eksekutif yang kami sampaiakn , sehingga  pada akhirnya kita semua sampai pada tahap persetujuan yang ditetapkan melaui rapat Paripurna ini.

Saya menghimbau kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah)  terkait untuk segera dapat menindaklanjuti ke-3  Peraturan Daerah (Perda) yang baru saja ditetapkan dengan melakukan penyusunan Peraturan Pelaksanaan atas ke-3 Peraturan daerah tersebut    beserta petunjuk teknisnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kewenangan pemerintah daerah, serta segera dilakukan sosialisasi Raperda tersebuti kepada seluruh komponen masyarakat kemudian menerapkannya sesuai dengan tugas pokok dan Fungsi OPD masing-masing.   Sehingga terbentuk satu pemahaman bersama dan pada akhirnya keempat Peraturan daerah ini dapat nerjalan   efektif sesuai dengan harapan serta target capaian yang kita inginkan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua,” Harap Mad Romli.(bta_01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *