Rehab Rumah Jamroh Rampung oleh Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs

Tangerang,Beritatanahair.com

Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta optimis pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Jamroh Rampung sebelum upacara penutupan.

Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arm Hari Subagijono yang di tugaskan Dansatgas Letkol Inf Parada Warta Nn Tampubolon menjadi Koordinator TMMD Reguler Kronjo mengatakan, hari ini memasuki H – 3 akan di gelarnya pelaksanaan penutupan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs, sejumlah satgas terus kebut sejumlah pekerjaan fisik yang masih tersisa. termasuk diantaranya adalah rehab RTLH milik Bu Jamrih, di RT 03/RW 04, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Dengan dipimpin Kapten Arm Hari Subagijono, sejumlah anggota Satgas TMMD dengan dibantu warga mulai melakukan pengecatan dinding rumah tersebut.

”Ini sudah tinggal finishing, sehingga kami optimis perehaban rumah Bu Jamroh ini akan selesai sebelum upacara penutupan TMMD,” paparnya.

Harapan Warga, TMMD Usai Ingin Ada Anggota Satgas Yang Sudi Melongok

Salah satu warga Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangrangg yang paling gundah menjelang berakhirnya TMMD Reguler ke -105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, adalah Sugianto (53), yang rumahnya ditempati sejumlah Satgas TMMD.

”Jujur, hampir satu bulan kumpul sama dengan sejumlah anggota TNI, membuat mereka sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri. Kini menjelang berakhirnya TMMD, dimana sebentar lagi para TNI yang tinggal di rumah saya akan kembali ke kesatuannya masing-masing, saya dan istri sangat sedih,” ungkap Rafi.

Untuk itu Dia berharap, jika kelak TMMD sudah usai, dan para Tentara kembali tugas di kesatuannya masing-masing, suatu saat ada diantara beberapa anggota Tentara tersebut sudi meluangkan waktu untuk melongok Desa Bkukbuk ini.

“Pokoknya jalinan silahturahmi yang sudah terjadi baik antara warga dan TNI jangan sampai putus,” harap Rafi.

Sementara, Serda Maskur salah satu anggota Satgas TMMD yang plot Dandim 0510/Trs Lerkol Inf Parada Warta N Tampubolon dan tinggal di rumah bapak Rafi mengatakan, desa Blukbuk penuh kenangan tentunnya jika waktu senggang akan berkunjung kembali.([email protected]_001)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *