Peringati Harkopnas ke 72 Tahun 2019 Pemkot Kota Depok Luncurkan d’Co Mart

Depok , beritatanahair.com

Pemerintah kota Depok berkomitmen memajukan koperasi demi tercapainya kemajuan koperasi daerah seiring dengan kesejahteraan masyarakatanya.Hal ini disebutkan oleh Wali Kota Depok , K.H.Mohammad Idris pada saat memghadiri pembukaan Pekan Koperasi Kota Depok dalam rangka Harkopnas 2019 di Lapangan Balai Kota Depik,Kamis ( 01/08/2019) kemarin.

Idris menyebutkan, momentum Harkopnas memiliki 3 (tiga) makna yang bisa di tarik sebagai pelajaran. Makna pertama adalah untuk memperjuangkan koperasi harus bisa belajar kooperatif dalam kehidupan bermasyarakat,tidak egois dan tidak jalan sendiri-sendiri.Sedangkan makna Kedua yakni belajar gotong- royong dan kerjasama.Ketiga yakni harus berani untuk mandiri seperti koperasi yang mandiri bisa kembangkan usahanya.


“Kalau kita mempunyai itikad baik yang kuat untuk menghidupka dan memajukan koperasi,banyak sekali keberkahannya yang tidak terduga.Ada tiga makna yang bisa dipelajari dan membawa keberkahan,”cetusnya

Wakil Wali Kota Depok. Pradi Supriatna turut mengatakan,Harkopnas ke 72 Tahun diharapkan dapat terus berkembang khususnya Koperasi di Kota Depok yang berjumlah 426 Koperasi.Selain itu ,dengan jumlah koperasi mencapai ratusan ini bisa menjadi salah satu sektor yang memajukan perekonomian di Kota Depok.”Kedepannya,kita inginkan tumbuh dan berkembang lagi koperasi-koperasi sehat .Sehingga koperasi dapat membantu perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Depok,” cetus Pradi.

Tiga Koperasi Berpretasi dapat Penghargaan

Masih dalam moment Harkopnas ke 72 Tahun 2019.Pemerintah Kota Depok juga turut memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) Koperasi yang dianggap berprestasi.Pemberian penghargaan ini melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM)Kota Depok kepada Koperasi Sehati yang merupakan Koperasi sebagai koperasi Simpan Pinjam. Koperasi Karyawan PT.Xacti Indonesia dalam katagori koperasi konsumen dan Koperasi Syariah JKS IPHI untuk katagori Koperasi Jasa.

Kepala DKUM Kota Depok ,Mohammad Fitriawan menuturkan, ke 3 koperasi ini dianggap telah berprestasi untuk masyarakat Kota Depok. Dan penghargaan ini sebagai motivasi serta dorongan dalam mengembangkan usaha.

“Kami berikan apresiasi pada Koperasi yang di nilai baik dari sisi kelembagaan dan pengelolaan,” ucapnya

Dikatakannya, pemberian penghargaan kepada tiga koperasi itu berdasarkan beberapa pertimbangan. Diantaranya,ke aktifan koperasi dalam menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilakukan secara rutin.Kesehatan Finansial Koperasi ,Kepengurusan Koperasi dan hasil keuangan yang di peroleh.
“Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi koperasi lainnya untuk lebih aktif dalam mengelola badan usaha.”ucap Fitriawan

Kegiatan Harkopnas Ke 72 Tahun 2019 di tandai dengan peluncuran Kartu Anggota sebagai Virtual Account.Dan kartu tersebut bisa di miliki para anggota koperasi dan para anggota koperasi di d’Co Mart (Depok Cooperative Mart) dengan cara bisa memasuki sado kemudian di gunakan untuk berbelanja. Sementara strategi lainnya dalam industri era 4.0 DKUM Kota Depok mempelopori peluncuran aplikasi online store koperasi perdana khusus di Kota Depok lewat penggunaan aplikasi d’Co Mart.Para anggota koperasi dapat mengunduh melalui oplikasi playstore.(Burman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *