DPK KNPI Tigaraksa Gelar Kemah Karya Pelajar Tahun 2019

Tigaraksa , Beritatanahair.com

Sebanyak 150 peserta ramaikan Kemah Karya Pelajar DPK KNPI Tigaraksa Tahun 2019 yang digelar di stadion mini Kecamatan Tigaraksa, jum’at (23/08/2019).

Kemah Karya Pelajar ini berlangsung selama 3 hari dari 23 hingga 25 Agustus 2019. Peserta yang mengikuti sebanyak 150 orang yang terbagi dalam beberapa sekolah tingkat SMA, SMK dan MA se Kecamatan Tigaraksa.

Tema Acara DPK KNPI “Menjadi Pemuda Produktif,Kreatif dan Berdikari di Era Milenial”

Kegiatan ini dihadiri oleh Dispora Kabupaten Tangerang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bidang Pemuda Bapak Drs. Widodo, MS,M.Pd, Plh Camat Kecamatan Tigaraksa Bapak Hendarto,S.S.TP,M.SI, dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Bung Adang Akbarudin alias Abek serta hadir Ketua MPI Tigaraksa Bung Tasrifin, SE. Sekaligus anggota DPRD yang baru dilantik, Perwakilan Kapolsek (Binamas), Perwakilan Koramil (babinsa), Ketua Perbosi Kab.Tangerang dan Perwakilan OKP dan Ormas se Kecamatan Tigaraksa.

Ketua DPK KNPI Tigaraksa Bung Firdaus mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata adanya semangat kepemudaan, keswadayaan, kebersamaan, dan kepekaan sosial para aktivis pemuda serta pelajar di kecamatan tigaraksa.

Selain menjalin silaturrahmi dan kebersamaan, juga diisi diskusi atau seminar dengan tema “Menjadi Pemuda Produktif, Kreatif dan Berdikari di Era Milenial”,serta diisi dengan perlombaan dan pentas seni.

Sementara itu, Bapak Hendarto Plh Camat Kecamatan Tigaraksa dalam sambutannya berharap DPK KNPI Tigaraksa tidak hanya sebagai organisasi kepemudaan, KNPI juga dapat diandalkan untuk menaggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial serta pendidikan terutama yang dihadapi oleh generasi muda. “Pemuda dapat saling berinteraksi dan bekerja sama memberikan masukan untuk pembangunan, melatih karakter nasionalis dan memupuk untuk membangun daerahnya,” ujarnya.

Firdaus menjelaskan kegiatan yang merupakan Program Kerja Unggulan DPK KNPI Tigaraksa ini bertujuan memberikan pengalaman dan pendidikan kepada calon generasi muda kedepan untuk siap menjadi Pemuda Unggulan Kecamatan Tigaraksa dan Calon Pemimpin Masadepan denga materi-materi yang di berikan yaitu: Latihan Dasar Kepemimpinan, Hiking, Pelatihan Hidroponik, Seminar Kebangsaan, Pelatihan E Commerce, Enterprenership Handicraft, Cek Golongan Darah, Tradisional Game, dan Pentas Seni.

Tasrifin sebagai Ketua MPI dan juga mantan Ketua DPK KNPI Tigarakaa masa sebelumnya mengucapkan rasa bangga program yang di laksanakan pertama kali pada Masa kepemimpinannya ini dapat dilanjutkan oleh pengurus saat ini dan bangga karna sebagai kecamatan ibu kota di kab tangerang DPK KNPI Kec.Tigarakaa harus selalu tampil lebih unggul dan mencadi contoh dari semua DPK se Kab.Tangerang.(BTA_003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *