Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang dilantik wakili Warga

Tigaraksa , Beritatanahair.com

Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dilantik sesuai Surat Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui penetapan KPU kemudian di SK kan oleh Gubernur Banten sebagai perwakilan pemerintah Pusat di Daerah Pelantikan berlansung di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang dan di Sumpah oleh Kepala Pengadilan Negeri Tangerang, Jumat Pagi Hari (23/8/2019).



Ada 10 partai mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang dari 16 Partai Politik yang mengikuti kontestasi pada pileg dan Pilpres yang diadakan pada beberapa bulan terahir , Adapun 26 anggota yang dilantik merupakan petahana , sedangkan 24 Anggota lainnya diisi oleh wajah baru.


Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain membacakan Ucapan Gubernur Provinsi Banten H.Wahidin Halim Sebagai berikut :

Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Pemerintah Provinsi Banten saya mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dilantik, disertai dengan harapan semoga sukses dan dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam kerangka penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 148 ayat (1) Undangundang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah yang menjelaskan bahwasanya DPRD kabupaten/kota merupakan lembaga perwakilan rakyat Daerah kabupaten/kota yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah kabupaten/kota.

Berdasarkan hal tersebut, DPRD Kabupaten Tangerang diharapkan terus mengembangkan kehidupan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah serta mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah, DPRD mempunyai kedudukan yang sama dengan pemerintah daerah dalam membangun dan mengusahakan dukungan dalam penetapan kebijakan pemerintahan daerah, mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat sehingga kebijakan dimaksud dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Untuk itu, DPRD Kabupaten Tangerang bersamasama Pemerintah Kabupaten Tangerang senantiasa tingkatkan sinergitas dan sinkronisasi program kerja dan kegiatan pembangunan, pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik dalam rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang Yang Cerdas, Makmur, Religius, Dan Berwawasan Lingkungan sebagaimana visi Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain menyampaikan seluruh anggota DPRD harus dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan senantiasa mensinkroniasi kerja, dalam pelayanan publik pelayanan terhadap masyarakat.

DPRD memiliki kedudukan yang sama dengan pemerintah daerah dalam membangun dan mengusahakan tanggung jawabnya. Untuk itu anggota dewan yang lama terimakasih atas kinerjanya selama ini dan untuk yang baru semakin cepat semakin bagus. Tidak bertele-tele untuk sama-sama membangun kabupaten tangerang yang kita cintai,” Harap Zaki.



Ke-50 Anggota DPRD yang baru saja dilantik dapat menjalankan dan menyelesaikan tugasnya, Proses pembentukan ketua definitif dan alat kelengkapan bisa segera dilaksanakam, agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas DPRD dan pemerintah di tahun 2019, terutama untuk RAPBD Tahun 2020,”Papar Bupati.



Bupat Tangerang berharap Ke-50 Anggota DPRD memahami kerawan korupsi menyangkut anggaran, dana hibah, dana bansos, retribusi, dan pengadaan barang dan jasa. Sehingga menjalankan fungsi kontrol terhadap eksekutif maupun legislatif sendiri.(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *