SMK Techno Media & Japan Indonesia Students Net(JISN) sosialisasi program kuliah serta bekerja ke Jepang

Serpong-Tangerang , Beritatanahair.com

Sentra Global Edukasi (SGE) Indonesia bekerjasama dengan SMK Techno Media Serpong -Tangerang Selatan , adakan sosialisasi program pendidikan dan bekerja ke Jepang dalam lingkup program pendidikan Japan Indonesia Students Net (JISN) yang ditujukan bagi siswa/i lulusan SMK Techno Media Tangerang yang diselenggarakan di SMK Techno Media Serpong -Tangerang Selatan , Sabtu (31/8/2019).

Program JISN adalah suatu program Pendidikan bagi lulusan SMA /SMK untuk melanjutkan Jenjang Pendidikannya ke Jenjang Akademi di Jepang sebelum ditempatkan bekerja di beberapa perusahaan Jepang sebagai tenaga terampil dan berdaya guna.

Rudi Subiyanto, selaku CEO & Founder dari SGE Indonesia mengatakan bahwa Program JISN ini BUKAN lah program magang atau bekerja di Jepang yang selama ini telah ada tetapi suatu terobosan program Pendidikan untuk para lulusan SMA / SMK di Indonesia dalam meningkatkan Jenjang pendidikannya ke Jenjang yang lebih tinggi lagi ke Jepang selama 3,5 tahun agar dapat menjadi lulusan SMK / SMA yang handal, mandiri, professional dan mempunyai komitmen yang tinggi dan siap bersaing pada era globalisasi yang terus berubah.

Keterangan Gambar : Dari kiri ke kanan Jamiluddin-Rudi Subiyanto (CEO SGE)-Jihan syeina(Artis)-Iyang Darmawan(Aktris/Personil P-Project)-Riyon Kepala Sekolah SMK Techno Media.(beritatanahair.com)

Keuntungan dari program JISN ini adalah siswa akan mendapatkan beberapa hal:

  • Ijazah Bahasa Jepang yang dikeluarkan oleh Institute Bahasa Jepang dengan standarisasi pemerintah Jepang.
  • Ijazah di tingkat akademi di Jepang sesuai dengan bidang kejuruannya
  • Selama mengikuti Pendidikan ini, siswa akan disediakan fasilitas asrama, asuransi kesehatan dan kecelakaan.
  • Tersedia pekerjaan paruh waktu (part time job)

Selain itu, Rudi menambahkan bahwa program JISN ini bukanlah program beasiswa dimana pembiayaan program ini akan menjadi tanggung jawab antara orangtua dan siswa itu sendiri.

Adapun proses perekrutan, para calon siswa/i yang akan mengikuti program ini harus melewati beberapa seleksi yang sangat ketat baik dari sisi manners, komitmen dan mental mereka sebelum di berangkatkan Negeri Sakura.

Pada acara tersebut, SMK Techno Media juga mengundang 2 orang public figure yang concern terhadap peningkatan mutu Pendidikan di Indonesia khususnya di Tangerang Selatan.

Peserta sosialisasi tekun mendengarkan paparan dari CEO SGE Indonesia berkomitmen dalam memberikan terobosan program pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk tumbuh dan maju BERSAMA dalam menghadapi era globalisasi dunia yang terus berubah.(beritatanahair.com)

Aktor Iang Darmawan dan Artis Jehan Sienna selaku public figure mengatakan bahwa mutu lulusan SMK Indonesia harus lebih ditingkatkan baik dari sisi tingkat keahlian, manners (perilaku) maupun bidang enterpreuner para siswa karena hal tersebut akan menjadi modal bagi para lulusan SMK & SMA sebelum bekerja disuatu perusahaan khususnya di Jepang. “Tingkatkan ilmu dan pengetahuan serta janganlah menjadi buruh di negara sendiri”, ia tambahkan.

TENTANG SENTRA GLOBAL EDUKASI

SENTRA GLOBAL EDUKASI (SGE) Indonesia merupakan Konsultan Pendidikan yang berlokasi di kota Bandung Provinsi Jawa Barat – Indonesia. SGE Indonesia berkomitmen dalam memberikan terobosan program pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk tumbuh dan maju BERSAMA dalam menghadapi era globalisasi dunia yang terus berubah.

Visi

Membentuk karakter sumber daya manusia yang bermartabat, terampil, bertanggung jawab, berwawasan dan berpikir global serta mampu merespon tantangan yang terus berubah.

Misi

  • Merancang terobosan program-program pendidikan baik didalam maupun ke luar negeri yang bertujuan untuk meningkatkan mutu SDM di Indonesia.
  • Menjembatani institusi pendidikan dan pemerintah di Indonesia dalam menjalin kerjasama dengan negara – negara unggul.
  • Memberikan pelayanan terbaik dan kesempatan bagi para pelajar, guru dan masyarakat lainnya untuk dapat mengembangkan diri dan mendapatkan pemahaman global.
  • Pengembangan sikap sadar teknologi, kemampuan berbahasa asing dan keahlian SDM sebagai tenaga kerja profesional.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *