Paripurna DPRD Kota Tangerang Penjelasan Walikota Mengenai Raperda APBD TA 2020

Kota Tangerang , Beritatanahair.com

DPRD Kota Tangerang mengadakan Rapat Paripurna terkait dengan penyampaian Pengantar Nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2020 , Pada Senin (23/9/2019)

Rapat Paripurna Dipinpin langsung oleh ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo ,SIP didampingi oleh wakil ketua lainya , Segenap Anggota DPRD Kota Tangerang , Walikota-Wakil Walikota Tangerang ,Forkominda , kepala-kepala OPD ,Camat ,Lurah ,Wartawan , hadirin serta tamu undangan lainnya.

Waki Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan agenda Penyampaian Penjelasan Wali Kota Tangerang mengenai Raperda tentang APBD TA. 2020, Senin (23/9/2019).

Dalam rapat kali ini, Arief menjelaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA. 2020 akan menekankan pada penyelesaian pembangunan infrastruktur dasar dan pembangunan beberapa sport center.

“Mudah-mudahan bisa terlaksana tahun depan. Tadinya mau dimulai tahun ini, tapi karena kemarin RPJMDnya baru diselesaikan ditengah, jadi ada beberapa hal teknis yang harus diselesaikan , akan dilakukan pengembangan geometri jalan dan implementasi integrasi transportasi umum, Ini masih terus penjajakan, semoga segera terlaksana,” Terang Arief.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menilai prioritas pembangunan sumber daya manusia di tahun 2020 ditambah tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang inovatif dan terintegrasi perlu dilakukan agar peningkatan investasi dan ekonomi lokal dapat terwujud.

Perlu diketahui, secara garis besar komposisi rancangan APBD Kota Tangerang TA. 2020 yang dipaparkan dalam rapat kali ini diantaranya Pendapatan Daerah dianggarkan sebesar Rp. 4,39 Triliun dan Belanja Daerah sebesar Rp. 4,79 Triliun.

Dengan Defisit Sebesar RP.400 Milyar yang ditutup dari netto sebesar RP.400 Milyar dari SILPA Daerah Kota Tangerang Tahun 2019.(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *