Habiskan Anggaran Rp1,7 M Reses Ke-1 DPRD Kabupaten Tangerang Tahun 2019

Tigaraksa , Beritatanahair.com

DPRD Kabupaten Tangerang menggelar masa reses dengan anggaran mencapai Rp1,7 miliar lebih. Masa reses ini merupakan bentuk penyerapan dari 50 Orang anggota dewan terpilih terhadap aspirasi di wilayah konstituen mereka.

Firzada Mahali Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) mengatakan, untuk menjaring aspirasi dari para konstituen di wilayah pemilihannya, 50 orang anggota dewan kini tengah menggelar masa reses dilaksanakan Selasa- hingga Sabtu (2-5/10/2019).

Agenda reses telah diatur dalam undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam Pasal 161 Huruf I, J, K disebutkan bahwa anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban, seperti menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

Rapat Bamus, pekan ini para anggota DPRD Kabupaten Tangerang tengah menggelar reses di wilayah pemilihannya masing-masing. Ini untuk menjaring aspirasi masyarakat yang akan dituangkan dalam rencana pembangunan daerah,”Ucap Firzada

PPTK Kegiatan Reses DPRD Kabupaten Tangerang H. Hasyim menjelaskan, reses ini digelar selama 5 hari kerja dengan anggaran sebesar Rp.35 juta untuk setiap anggota dewan atau sebesar Rp 1.750.000.000 untuk seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang, berjumlah 50 anggota.

Anggaran tersebut diperuntukkan untuk makan dan minum dari penyerapan aspirasi masyarakat di masing-masing Dapil Anggota Dewan Yang bersangkutan,”Papar Hasyim.

Anggaran sebesar Rp.35 juta itu merupakan uang makan minum yang digunakan untuk 5 kali kegiatan atau Rp7 juta per satu kegiatan. Para anggota dewan wajib menyediakan makan minum untuk 140 orang konstituen dengan anggaran makan dan snack sebesar Rp50 ribu perpaket.

Uang Pelaksanaan reses ini sementara memakai Biaya masing-masing Anggota DPRD Kabupaten Tangerang setelah itu dewan membuat Laporan secara tertulis kepada Pimpinan DPRD dan Sekwan setelah itu biaya di Ganti dari APBD Kabupaten Tangerang,”Ulas Hasyim.(bta_002/m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *