Lisiawati Lase Anggota DPRD Kab.Tangerang Reses ke-1 di Rajeg

Kab.Tangerang , Beritatanahair.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai PDI Perjuangan Lisiawati Lase setelah dilantik langsung menemui konstituennya melalui Reses di Kampung Rawa Bolong RT. 05/01 Desa Sukasari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Kamis malam (03/10/2019).

Reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk menyerap usulan rakyatnya, untuk itu Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 161 huruf i, j, k di sebutkan anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban. Misalnya menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindak-lanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggung-jawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya di dapil IV Kecamatan Pasar Kemis, Rajeg dan Sindang Jaya.

Ini merupakan tanggungjawab moril Dewan terpioih terhadap aspirasi masyarakat, apa saja keluhan dan kebutuhan rakyat kita tampung dan programkan,” ungkap Lisiawati Lase

Kegiatan reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing, lanjut lisiawati, masyarakat dengan anggota DPRD saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya.

Kita akan tampung semua keingin dan keluhan masyarakat khusunya di dapil IV, kita sinergikan dengan program pemerintah daerah agar sejalan,” terang Politisi PDIP ini , yang juga anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang.

Sementara, Rahmat salah satu warga Desa Sukasari mengusulkan, infrastruktur jalan dilingkungan perlu adanya betonisasi dan drainase saluran air serta irigasi perlu di optimalkan kembali mengingat di wilayah Rajeg masih banyaknya kawasan pertanian dan bukan itu saja, jika drainase bagus akan mengurangi banjir .

Di waktu yang sama Abidin dan Subhan mengusulkan, untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentang pembuatan KTP dan KK, agar pelayanan KTP dan KK di permudah dan di percepat dan dapat di layani di Kelurahan.

Saya berharap kepada perwakilan Dewan dari dapil IV Lisiawati Lase, agar membawa usulan ini dapat di paripurnakan untuk mendorong Pemkab Tangerang lebih meningkatkan pelayanan, kalo bisa pencetakan KTP ada di Kelurahan biar cepat,” katanya.(bta_002/MPc)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *