M.Amud Anggota DPRD Kab.Tangerang Reses-1 di Kel.Sukatani Rajeg

Kab.Tangerang, Beritatanahair.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Muhamad Amud, S.Sos setelah dilantik langsung menemui konstituennya melalui reses di Kampung Larangan RT. 03/07 Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Selasa malam (01/10/2019).

Reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk menyerap suara rakyatnya, untuk itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 161 Huruf I, J, K di sebutkan bahwa anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban. Misalnya menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindak-lanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggung-jawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

“Ini merupakan tanggungjawab moril kita terhadap aspirasi masyarakat, apa saja keluhan dan kebutuhan rakyat kita serap dan programkan,” ungkap Amud.

Kegiatan reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing, lanjut Amud, masyarakat dengan anggota DPRD mereka saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya. 

“Kita akan tampung semua keinginan dan keluhan masyarakat khususnya di dapil 4, kita sinergikan dengan program pemerintah daerah agar sejalan,” terang Amud yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar.

Katua RW 11 Perumahan Nuansa Sukatani, R. Trisnanta Agus Wicaksono mengatakan, jalan di lingkungan telah selesai di betonisasi, hanya saja tinggal drainase dan gedung posyandu kami sudah tidak layak, agar dapat direhab dan menjadi lebih representatif untuk warga kami.

“Jalan di lingkungan telah selesai, tinggal saja saluran drainase butuh pembangunan turab agar nanti lebih baik lagi, posyandu pun sudah lapuk agar dapat dibangunkan lagi, ” ungkapnya.

Selain posyandu dan drainase, warga pun dimusim kemarau kesulitan air bersih selain kedepannya harus dibangunkan Sarana Air Bersih (SAB), mohon juga untuk saat sekarang agar disampaikan ke dinas terkait dikirim air bersih supaya meringankan masyarakat mendapatkan air bersih.

“Musim kemarau masih panjang, saat ini mohon pak dewan agar dapat menyampaikan kepada dinas terkait segera mengirimkan air bersih untuk warga Sukatani dan sekitarnya,” ujar Trisnanta yang memnyampaikan aspirasi masyarakatnya. 

Reses pertama anggota DPRD M. Amud dihadiri oleh 189 orang warga di Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, RT/RW dan masyarakat Rajeg.(bta_007/tangkab.go)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *