Disdukcapil Kab.Tangerang Lakukan Perekaman e-ktp,kia dan Akte Lahir di Kel.Cisauk

Kab.Tangerang , Beritatanahair.com

Disdukcapil Kabupaten Tangerang Lakukan Kegiatan Perekaman E-KTP , KIA dan Akte Kelahiran di Kelurahan Cisauk,Kecamatan Cisauk dari Tanggal 26-27 Nopember 2019.

Kegunaan e-KTP Sebagai identitas jati diri. Berlaku Nasional, sehingga tidak perlu lagi membuat KTP lokal untuk pengurusan izin, pembukaan rekening Bank, dan sebagainya. Mencegah KTP ganda dan pemalsuan KTP Terciptanya keakuratan data penduduk untuk mendukung program pembangunan

KIA memiliki kegunaan yang sama dengan KTP. Menurut Permendagri nomor 2 tahun 2016, penerbitan KIA dapat melindungi pemenuhan hak anak menjamin akses sarana umum, hingga untuk mencegah terjadinya perdagangan anak.

Beberapa manfaat jika kita memiliki Akte kelahiran : 1. Pengakuan negara tentang status individu, status perdata, dan status kewarganegaraan seseorang. 2. merupakan dokumen atau alat bukti yang sah mengenai identitas seseorang.

Keterangan Gambar : Aci Sulastriana Lurah Cisauk sedang memberikan KIA (Kartu Identitas Anak) kepada salah satu ibu warga kelurahan Cisauk.(Beritatanahair.com)

“Selama pelaksanan perekaman di Kelurahan Cisauk alhamdulilah berjalan lancar baik itu sarana prasarana tidak ada kendala, sementara itu sekitar 228 Perekaman E-ktp ,137 Membuat KIA(Kartu identitas Anak) dan beberapa yang urus Akte Lahir ,masyarakat pemula yang datang ke kantor Kelurahan Cisauk yang belum memiliki e-KTP datang untuk melakukan perekaman,”Beber Aci Sulastriana Lurah Cisauk , Pada Selasa(26/11/2019).

Terpisah Amat warga Cisauk merasa terbantu dengan Program perekaman e-KTP dari Disdukcapil Kabupaten Tangerang ini,”Iya Pak saya selama ini belum memiliki e-Ktp dengan adanya perekaman ini saya dan keluarga bisa membuat kartu identitas keluarga kami di sini,tidak jauh-jauh ngurusnya ke Tigaraksa,”Ujarnya.(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *