Walikota Tangerang Resmikan Pembangunan KPN Satya Karya Residence

Kota Tangerang , Beritatanahair.com

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Pj. Sekda Kota Tangerang Tatang Sutisna dan Ketua Koperasi Satya Karya Dadi Budaeri, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Satya Karya Residence yang terletak di Perumahan KORPRI, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Jum’at (29/11/19).

Pembangunan KPN Satya Karya atau disebut juga perumahan KORPRI Tahap II diperuntukan bagi anggota KORPRI atau anggota koperasi Pegawai Pemkot Tangerang yang belum memiliki rumah agar dapat memiliki tempat tinggal dengan harga yang relatif terjangkau.

Wali Kota berharap dengan pengembangan pembangunan KPN Satya Karya, seluruh warga dapat semakin guyub, rukun dan damai.

“Saya titip kepada warga sekitar ke Pak RT, Pak RW dan seluruh pegawai disini karena kita sama-sama hidup di Kota Tangerang, jadi harus saling gotong royong,” Terang Walikota Tangerang tersebut.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan KPN Satya Karya, sehingga pegawai KORPRI dapat memiliki hunian yang nyaman dan bersih.

“Terima kasih untuk semuanya, kita tunggu inovasi selanjutnya dari KORPRI jadi bukan hanya profesionalitas tapi kesejahteraannya juga terjamin,” Harapnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Satya Karya Dadi Budaeri menegaskan pembangunan rumah di KPN Satya Karya diutamakan bagi pegawai Golongan I, II dan III yang belum memiliki rumah.

“Keinginan dari pengurus Koperasi Satya Karya untuk memberikan rumah yang sehat dan sederhana tapi relatif terjangkau, Berdiri diatas lahan seluas 7.525 meter persegi, rencananya akan dibangun 54 unit rumah dengan type bangunan 36 dan luas tanah standar 72 meter persegi, 107 meter persegi dan 118 meter persegi.

“Sudah 12 orang yang disetujui proses KPRnya oleh BJB, dan ada lagi beberapa yang pengajuannya masih dalam proses administrasi,” Pungkas Dadi.

“Untuk bangunan type 36/72 kisaran harga jualnya adalah 360 juta rupiah, dan harga type 36/107 sampai dengan 36/118 adalah 471-492 juta rupiah. Secara teknis pondasinya disiapkan untuk dua lantai, dinding heble dan¬†fasilitas umum berupa PDAM dan listrik 1.300 watt,” Imbunya.(RP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *