PEMILIHAN KETUA RW 06 PRM NUANSA MEKARSARI SANGAT KETAT

Kab.Tangerang , Beritatanahair.com

Pemilih Ketua RW 06 Perum Nuansa Mekar Sari Desa Mekar Sari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, unik dan demokratis. Pasalnya, proses pemilihan menyelenggarakan pilkades hari minggu tgl 1 desember 2019 baru saja usai warga perum nuansa mekarsari pada hari minggi tgl 8 desember 2019 melaksanakan pemilihan ketua RW 06.pemimpin tingkat RW ini melewati berbagai tahap layaknya Pilkades serentak yang belum lama digelar.

Jauh-jauh hari sebelum hari pemilihan, perwakilan warga terlebih dahulu membentuk kepanitian untuk menjaring calon yang maju sebagai kandidat Ketua RW serta mendata calon pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata sesuai e-KTP.

Setelah calon Ketua RW ditetapkan, panitia lalu menyebar formulir atau surat undangan kepada para pemilih. Bukan hanya itu, panitia juga memberikan kesempatan kepada seluruh kandidat berkampanye untuk menyampaikan visi misi.

Di hari pemungutan, panitia mengarahkan satu persatu warga, mulai dari pendaftaran, pengambilan surat suara, pencoblosan di bilik TPS hingga pencelupan jari di tinta sebagai tanda sudah memilih. Panitia hanya menyediakan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Alhamdulilah pemilihan ketua RW 06 berjalan lancar dan kondusif.warga Nuansa mekarsari sangat antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” Papar fahrozi sebagai staf desa mekarsari pada Senin (9/12/2019).

Adapun yang mencalonkan sebagai ketua RW 06 ada 2 orang.nmr urut 1.yudi priyatmono (incumbent) Nmr urut 2.andre suseno.
Dalam pemilihan tersebut sangat ketat.dari hasil penghitungan suara yang masuk cuma selisih 7 suara.dan pemilihan dimenangkan oleh andre suseno sekaligus mantan ketua RT 06.

Ditempat terpisah Endang mulyawan S.sos MM selaku pjs kepala desa mekarsari menjelaskan.”Saya berterimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan ketua RW 06 dengan baik.siapa pun pemenangnya dia adalah ketua RW06 Nuansa mekarsari.Ketua RW adalah penyambung tangan kepala desa .mudah2an dengan selesainya pemilihan RW yang baru kita bangun kerjasama antar masyarakat desa mekarsari dengan baik demi memajukan wilayah kita,”Imbuh endang mulyawan.(Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *