YPI NURUL IMAN ADAKAN ACARA MAULID NABI MUHAMAD SAW

Kab.Tangerang , beritatanahair.com

Setiap tahun YPI NURUL IMAN yang beralamat di kp baru desa pangarengan kec rajeg selalu mengadakan acara maulid nabi muhamad Saw , Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja, adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Acara tersebut diadakan pada hari senin (16/12/19).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua yayasan UST JAJANG JAHID SH I.
Sedangkan ketua pelaksana Abdul mudzib , S.Pdi “keinginan untuk merayakan hari lahir Muhammad SAW muncul pada masa khalifah Umar bin Khattab yakni sekitar tahun 22 atau 23 hijriyah (638-an Masehi). Namun ketika itu para sahabat kesulitan untuk menentukan tanggal dan hari pasti kelahiran Nabi Muhammad SAW,”Ucap Ust Jajang Jahid buka ceramah.

Terkait kelahiran Nabi Muhammad SAW sendiri memang ada dua pendapat. Pertama yang disepakati para ulama, Rasulullah diyakini lahir pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah. Pendapat kedua disebut Nabi Muhammad lahir pada 9 Rabiul Awal Tahun Gajah,”Tambah Ustadz Jajang.

Dalam acara tersebut tidak lupa juga hadir sebagai tamu undangan sutiya kepala desa pangarengan yang baru dilantik beberapa hari yang lalu.

Abdul mudzid sebagai ketua pelaksana menjelaskan bahwa “dalam acara ini tujuan nya membina siswa siswi yayasan ini mempelajari ajaran islam yang benar dan baik.karna ditangani guru guru yang fropesional generasi kedepan akan lebih baik lagi,” Imbuh mudzib.

Para siswa yang hadir sangat semangat dengan diadakan acara mauid nabi Muhamad saw setiap tahun nya. Apalagi dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala desa yang baru Encut atau Sutiya.

Imam salah satu siswa YPI NURUL IMAN Menjelaskan : “saya senang sekolah disini selain dekat dengan rumah dan guru gurunya pun ramah ramah.apalagi ruang kelasnya yang membuat para siswa belajar dengan nyaman , Acara yang digelar bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yaitu pada 12 Rabiulawal ini membawa pesan kepada umat muslim khususnya remaja milenial agar memahami makna dari perayaan Maulid Nabi,”Terang Imam Semangat.


Setiap tahun YPI NURUL IMAN ini melaksanakan perayaan hari besar islam (PHBI) .itu yang membuat kami senang dan mengerti apa artinya islam ,” Ungkap Siswa-Siswi kepada media beritatanahair.com.(nean irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *