DPRD Kota Tangerang Sikapi Dishub yang tidak Tegas Terkait Jam Operasional Truck

Kota Tangerang , Beritatanahair.com

DPRD Kota Tangerang menduga ada oknum ‘bermain’ dalam maraknya dump truk melanggar jam operasional.

Tudingan yang disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah untuk merespon aksi sejumlah mahasiswa yang menyoroti ketidaktegasan Dishub Kota Tangerang.

Menurut Saiful, Dishub lalai menegakkan Perda tersebut karena masih didapati truk tanah melintasi Kota Tangerang pada siang hari atau melanggar jam operasional.

Ia pun menyebut ketidaktegasan pemerintah dalam menindak para pelanggar Perwal patut dipertanyakan.

“Ini buktinya, kalau ada truk masih melintas di siang hari, berarti ada oknum yang bermain,” ucapnya, Jumat (31/1/2020).

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung+ Plus sebelumnya menggelar aksi di kawasan Puspemkot Tangerang pada Rabu (29/1/2020).

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa menyoroti Perwal No 30/2012 yang tidak dijalankan Dishub Kota Tangerang.

Para peserta aksi yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan se-Tangerang Raya ini menilai Dishub Kota Tangerang gagal menjalankan Perwal tentang pembatasan jam operasional truk tanah.

Saiful yang berkesempatan mendengar sejumlah tuntutan para peserta aksi mengaku siap mendorong dan menyampaikan kepada pihak-pihak yang berkaitan.

Politisi Golkar ini pun mengaku tak segan memberi peringatan kepada dinas bersangkutan, jika memang ditemukan adanya pembiaran terhadap para pelanggar Perwal (Peraturan Walikota).

“Kita akan sikapi, nanti Dishub Kota Tangerang yang kami duga bermain-apa main-main dengan jam operasional Truck ini ,” imbuhnya.(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *