SMPN 3 PASAR KEMIS-KAB TANGERANG KEBANJIRAN

Kab.Tangerang , beritatanahair.com

Hujan deras mengguyur Kabupaten Tangerang mengakibatkan sejumlah tempat banjir. Akibatnya beberapa Sekolah kebanjiran dan terpaksa kegiatan belajar mengajar diliburkan.

SMPN 3 Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang adalah sekolah yang terdampak dari Banjir 1 Feb-3 Feb 2019, Gedung sekolah yang berlokasi di kawasan perumahan Permata Tangerang ini terendam banjir dengan ketinggian hingga mencapai satu meter.

Humas SMPN 3 Pasar Kemis, Dwiyanti Wismorini air sudah masuk ke sekolahan sejak Minggu malam disebabkan karena meluapnya Situ Gelam Jaya, akibatnya beberapa ruang kelas dan laboratorium serta ruang guru dan beberapa ruangan lain terendam banjir Terangnya kepada Beritatanahair.com Senin(3/2/2020).

“Banjir disini sudah berlangsung sejak tiga hari lalu. Hari ini, kami terpaksa mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa. Mereka harus belajar dirumah masing- masing,” ungkapnya.

Menurutnya, kebijakan meliburkan para siswa ini akan dilakukan hingga banjir dinyatakan benar-benar surut.

Tak hanya merendam sembilan ruang kelas, banjir juga memutus akses menuju SMPN 3 Pasar Kemis. Para siswa praktis tak bisa melewati jalan itu, karena ketinggian banjir sepaha orang dewasa.

“Alhamdulillah, buku- buku serta alat tulis kantor sudah diselamatkan. Kalau kursi yang ada diruang kelas dan ruang guru sudah kami letakkan diatas meja. Setiap hari kondisi ini terus dipantau, jika sudah surut para siswa akan masuk kembali untuk belajar,”  katanya.

Untuk itu, pihak sekolah meminta Pemerintah Daerah setempat untuk segera mencari solusi, supaya siswa sejumlah 967 orang itu bisa belajar kembali di sekolah.

“Kami mohon solusi dari Pemkab Tangerang, utamanya bapak Bupati ,wakil Bupati supaya tidak banjir lagi. Soalnya banjir disini terjadi hampir tiap tahun,” ujarnya.(nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *